Hotel Lucky Star 6 Tahun Beroperasi tanpa IMB

Jumat,05 Februari 2016 | 10:58:17 WIB
Hotel Lucky Star 6 Tahun Beroperasi tanpa IMB
Ket Foto : Kepala BPMP2T Kabupaten Rohil, Drs Syahrial.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Keberadaan Hotel Lucky Star di Bagansiapiapi ternyata selama ini tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Meski tidak memiliki IMB, hotel ini bebas beroperasi selama enam tahun, bahkan, tempat ini selain menjadi hotel, juga menjadi tempat hiburan malam.

Selama 6 tahun hotel Lucky Star ini tidak membayar pajak perhotelan, sehingga tidak ada pemasukan bagi daerah dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs Syahrial. "Pemilik hotel itu hanya dibenarkan membangun rumah biasa, karena izinnya rumah. Gak ada izin hotelnya, ini harus ditelusuri lebih lanjut," terangnya.


BPMP2T Rohil akan meakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan keberadaan hotel. "Kalau izinnya diurus, kita akan dapat retribusi. Bukan cuma itu, hotel itu juga tidak punya izin tempat usaha dan izin HO (gangguan)," bebernya.

Sementara itu, pemilik hotel Lucky Star, Ahua ketika dikonfirmasi mengaku izinnya sudah lengkap. Namun ia beralasan tidak mengetahui telah melakukan penyalah gunaan izin bangunan tempat tinggal menjadi izin usaha perhotelan. "Kalau kita buat rumah kan tak ada hasilnya," ucapnya.

Ahua terkesan terbelit-belit dalam memberikan penjelasan, bahkan ia meminta agar masalah ini tidak usah digugat dengan alasan pihaknya telah menyediakan lapangan kerja yang dapat membantu orang Rohil untuk bekerja di tempatnya. "Kitakan di sini menciptakan lapangan kerja, tapi tak apa do, kalau memang disuruh tutup ya ditutup," tantangnya. (auz/jum/humas)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY