Basket Cabor Unggulan di Rohil

Sabtu,06 Februari 2016 | 18:42:01 WIB
Basket Cabor Unggulan di Rohil
Ket Foto : Foto :ilustrasi.

BAGANSIAPIAPI  (jurnalmetronews.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengklaim bola basket sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan di Rohil.

Cabor ini pernah tercatat sebagai cabor yang tidak terkalahkan di berbagai ivent besar mampu mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis sebelum pemekaran.
"Agar sejarah itu bisa tercatat kembali, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil diminta merekrut pebasket berkualitas untuk dilakukan pembinaan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, saat menghadiri pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkan) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Rohil periode 2014-2018, di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Jumat (5/2/2016).

Menurut Surya Arfan, di Rohil ada dua cabor andalan yang selalu diperhitungkan dalam berbagai iven besar baik itu tingkat Provinsi Riau maupun nasional. Dua cabor dimaksud yakni catur dan bola basket. Di mana dulunya kedua Cabor ini pernah meraih berbagai prestasi di berbagai ajang. "Kedua cabor ini akan kita daftarkan kembali untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2017 mendatang di Kabupaten Kampar," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Rohil, Drs H Asrul M Noor MSi, mengatakan, cabor bola basket ini adalah salah satu olahraga yang disegani oleh tim dari daerah lain. "Makanya kita berupaya semaksimal mungkin untuk membangkitkan kembali semangat atlet basket demi meraih apa yang dulunya pernah diraih," papar Asrul.

Di tempat yang sama, Ketua Perbasi Rohil, Zakia Hada mengatakan, pihaknya akan menggelar turnamen dalam rangka menjaring pebasket berbakat untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. Di rohil saat ini, ada sebanyak 18 klub bola basket.  "Kita akan adakan turnamen bola basket. Selain untuk mencari bibit, turnamen itu juga dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imek 2567," pungkasnya. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co

Rabu,25 April 2018 - 23:19:29 WIB

Mantan Kadis Ciptada Riau Jalani Sidang Perdana 

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno dan dua terdakwa lainnya, Yuliana J Baskoro serta Rinaldo Mugni menjalani sidang perdana dugaan korupsi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau, Rabu (25/4/2018).

Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY