Malam Perayaan Imlek

Bupati Ajak Warga Tionghoa Bangun Kampung Halaman

Senin,08 Februari 2016 | 22:19:23 WIB
Bupati Ajak Warga Tionghoa Bangun Kampung Halaman
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno menghadiri malam perayaan Imlek 2567 di Yayasan Multi Marga, Bagansiapiapi, Minggu malam.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengimbau dan mengajak masyarakat Tionghoa, Bagansiapiapi yang telah sukses menjalani karirnya, untuk bersama-sama membangun kampung halaman.

"Saya sudah mendengar masyarakat kita (Tionghoa, red) di Bagansiapiapi yang saat ini tinggal di kota-kota besar maupun luar negeri mereka sudah berhasil hidupnya. Nah, bagi mereka yang sukses menjalani karirnya, mari sama-sama kita bangun Rokan Hilir ini," ajak Bupati saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi malam perayaan Tahun Baru Imlek 2567 di Yayasan Multi Marga, Bagansiapiapi, Minggu malam.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Plt Sekda H. Surya Arfan, para Asisten, Kepala Bappeda HM. Job Kurniawan, Wakapolsek Bangko AKP Dodi dan sejumlah pejabat lainnya. Selama Rohil berusia 16 tahun sudah banyak pembangunan yang telah dilakukan dan semua itu berkat kekompakan serta kebersamaan. "Jadi kalau ada nanti mau bangun hotel, restoran dan lain sebagainya Pemkab Rohil siap membantu, supaya daerah kita maju dan berkembang, ini yang kita harapkan," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2567 tahun 2016 masehi. "Gong Xi Fa Cai, mudah-mudahan ditahun Monyet Api ini warga Tionghoa senantiasa sehat selalu dan rezekinya bertambah," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Malam Perayaan Imlek 2567 Kao Ping mengatakan, Perayaan Imlek tahun ini dinilai lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. "Mungkin kemeriahan ini karena Shio Monyet Api yang membawa berkah bagi kami semua, baik keberkahan didarat maupun usaha laut," katanya.

Kemudian lima belas hari setelah Imlek, terang Kao Ping, warga Tionghoa juga kembali akan menggelar acara Malam Cap Go Meh. "Kami menghimbau kepada warga Tionghoa yang berada di Dumai, Pekanbaru, Jakarta, Medan dan juga Luar Negeri, untuk menghadiri dan merayakan Malam Cap Go Meh pada tanggal 22 Februari nanti," ajak Kao Ping yang juga selaku Wakil Ketua Yayasan Multi Marga Rohil.

Usai membuka Malam Perayaan Imlek 2567 yang ditandai dengan pemukulan gong, Bupati dan rombongan kemudian berjalan kaki menuju Kelenteng Kuan Tee Toa diiringi dengan penampilan Barongsai dan Marching Band. Di kelenteng ini Bupati, Ketua DPRD dan Ketua Yayasan Multi Marga Rohil menekan tombol sirine pertanda masuknya Tahun Baru Imlek 2567, kemudian Bupati dan rombongan menuju ke Kelenteng Marga Ang di Jalan Sentosa melakukan foto bersama warga Tionghoa. (auz/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY