Kasum TNI Buka Rakorset TNI Tahun 2016

Rabu,17 Februari 2016 | 15:43:30 WIB
Kasum TNI Buka Rakorset TNI Tahun 2016
Ket Foto : Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A membuka Rapat Koordinasi Kesekretariatan (Rakorset) TNI tahun 2016.

JAKARTA TIMUR (jurnalmetronews.com) - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A membuka Rapat Koordinasi Kesekretariatan (Rakorset) TNI tahun 2016, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/2/2016).

Rakorset TNI ini merupakan forum yang tepat untuk mengevaluasi program kerja tahun anggaran yang lalu, sekaligus dalam upaya mencari dan menemukan inovasi baru sebagai upaya tercapainya kelancaran pelaksanaan tugas di bidang kesekretariatan.

Rakorset TNI diikuti 198 peserta, terdiri dari Mabes TNI 41 peserta, TNI AD 59 peserta, TNI AL 53 peserta, TNI AU 45 peserta dan 5 orang sebagai peninjau.  Materi Rakorset TNI tahun 2016 meliputi, Pembekalan KasumTNI, Pembekalan dari kementerian Setneg RI, pembekalan dari Kepala PT Pos Indonesia dan pembekalandari Kadispsi TNI AU serta paparan dari Kasetum Angkatan.

Rakor yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari tersebut, bertujuan meningkatkan profesionalisme kerja dibidang kesekretariatan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI tersebut mengambil tema “Meningkatkan loyalitas, disiplin, kerja cerdas, dan tanggung jawab kerja personel sekretariat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai penyelenggara dan pengendali administrasi umum di lingkungan TNI serta pengelola tata kearsipan tentunya sudah sepatutnya tugas-tugas di lingkungan TNI dapat dilaksanakan dengan baik. “Hal ini dibutuhkan suatu kedisiplinan, ketelitian, keakuratan dan kecermatan serta kecepatan dalam pelaksanaan tugas, karena dinamika yang begitu tinggi. Oleh karena itu, perlu meningkatkan profesionalisme dan pengendalian agar peningkatan kinerja didalam peningkatan kinerja dapat optimal,” katanya.

Lebih lanjut Laksdya TNI Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A. berharap tema yang diusung pada Rakorset TNI ini tidak hanya menjadi slogan atau tulisan semata, namun lebih dari itu dapat digunakan sebagai salah satu pedoman untuk meningkatkan pancaran kinerja menjadi lebih baik, tentunya didorong dengan suatu niat yang tulus dan motivasi yang tinggi seluruh komunitas kesekretariatan dapat lebih meningkatkan sinergitas kerja guna pencapaian tujuan. “Penyamaan persepsi pada semua tingkatan untuk kegiatan di dalam penyelenggaraan kesekretariatan sangat utama, oleh karena itu diharapkan para pelaksana kegiatan kesekretariatan untuk lebih fokus dalam mendukung tugas pokok TNI secara keseluruhan. Saya garis bawahi bahwa dinamika hari ini dan kedepan tidak menjadi lebih ringan akan semakin berat, susah dan perlu adanya koordinasi yang ketat,” ujar Laksdya TNI Didit Herdiawan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasum TNI menyampaikan beberapa penekanan: Pertama, bekali diri dengan perangkat lunak sebagai acuan atau pedoman dasar dalam pelaksanaan tugas. Kedua, dihadapkan dengan begitu banyaknya tugas maka kita jangan terjebak dengan rutinitas yang monoton, tumbuh kembangkan pemikiran-pemikiran cerdas, inspiratif, kreatif, inofatif, teliti dan cepat dalam bekerja serta lebih mengedepankan sikap melayani guna mendukung efektifitas pencapaian tugas pokok TNI. Ketiga, pelihara sikap, integritas dalam penyelenggaraan administrasi umum untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi guna tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait. Keempat, pelihara kembali database yang lengkap dalam mengukur, mengetahui dan memantau setiap kegiatan dalam perkembangan dinamika yang terjadi di lapangan. Kelima, pedomani asas-asas penyelenggaraan Minu TNI yang meliputi asas tanggung jawab, keamanan, saluran administrasi, kesinambungan, kecepatan, ketepatan, efektifitas dan efisiensi serta pembakuan.(Puspen TNI/vir)

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY