Kerjakan Proyek, Kontraktor Diminta Melapor ke Camat

Jumat,19 Februari 2016 | 19:24:17 WIB
Kerjakan Proyek, Kontraktor Diminta Melapor ke Camat
Ket Foto : Bupati Rohil, Suyatno.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) meminta kepada rekanan kontraktor sebelum mengerjakan Proyek terlebih dahulu memasang Plang suatu pekerjaan serta melaporkannya kepada Camat setempat. Hal ini guna untuk mengantisipasi dan menghindari kemungkinan-kemungikan yang tidak diinginkan.

"Selama ini kebanyakan rekanan kontraktor mengerjakan proyek pembangunan tidak memasang plang serta tidak melaporkan kepada camat setempat. Kondisi ini dikhawatirkan saat terbentur camat tidak akan mau membantu dan lepas tangan, makanya kita minta rekanan sebelum mengerjakan suatu pekerjaan melapor dulu kepihak kecamatan. Jadi, bila ada masalah dilapangan camat bisa membantu, kalau tidak melapor ya secara otomatis camat akan lepas tangan dan tak akan ambil pedul," ujar Bupati Rohil, Suyatno di Bagansiapiapi.

Menurutnya, sangat banyak manfaat bila rekanan melapor proyek yang dikerjakan kepimpinan kecamatan setempat. "Paling tidaknya mendapatkan perlindungan dari aparat setempat. Apa salahnya bila melapor, lagi pula camat tidak akan minta uang," ujarnya.

Camat itu pasti akan senang bila pembangunan yang dilaksanakan di daerahnya dikabari, paling tidak dia tahu bahwa ada pembangunan didaerahnya dan tau apa yang di bangun. "Jangan pula sudah ada masalah baru lapor camat," sebut Suyatno. Orang nomor wahid dinegeri seribu kubah ini juga mengaku banyaknya laporan rekanan kontraktor mengerjakan pekerjaannya tidak melapor kecamat.

"Kita berharap kedepannya hal yang sedemikian jangan terjadi lagi, yang jelasnya camat tidak akan minta uang. Laporan itu hanyalah sebagai basa basi jika kita memasuki rumah orang lain tentunya hasru meminta izin terlebih dahulu," pungkasnya. (auz/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY