Biaya untuk Petugas Belum Ada

Jembatan Timbang Terancam tak Beroperasi

Jumat,09 Januari 2015 | 18:19:12 WIB
Jembatan Timbang Terancam tak Beroperasi
Ket Foto : Kepala Dishub Riau, Adizar

PEKANBARU- Jembatan Timbang Trantang Manuk di Indragiri Hulu dan Logas di Kuansing terancam tak beroperasi, karena biaya operasional petugas tak ada.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau Adizar, biaya operasional petugas jembatan timbang belum dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2015.

"Kita akan anggarkan di APBD Perubahan," kata Adizar kepada Jurnalmetronews.com, Jumat (9/1/2015).

Untuk mencarikan solusinya, Dishub Provinsi Riau bersama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Riau dan anggota DPRD Riau menggelar rapat di Kantor Dishub Riau, baru-baru ini.

"Perlu pembiayaan operasional petugasnya. Kalau tak ada biaya dari mana operasional mereka diambil. Untuk itu kita adakan rapat dengan instansi terkait agar ada solusinya," kata Kadishub Provinsi Riau.

Seperti diketahui, Dishub Provinsi Riau menargetkan jembatan timbang beroperasi pada tahun ini, karena sudah pengadaan alat bongkar, bahkan petugasnya telah diberikan pelatihan cara mengoperasikan alat bongkar.

Ditegaskan Adizar, dengan pengadaan alat berat ini, pihaknya akan mengoperasikan kedua jembatan timbang itu sesuai aturan yang berlaku. "Jadi tak ada lagi yang kelebihan muatan," katanya.

Apabila diketahui masih ada mobil besar yang melakukan pengangkutan barang melebihi kapasitas beban, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. "Ketahuan kelebihan muatan kena denda," katanya. (de)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY