Komisi B Minta Disperindag Pantau Harga Sembako

Minggu,21 Februari 2016 | 17:15:05 WIB
Komisi B Minta Disperindag Pantau Harga Sembako
Ket Foto : Anggota DPRD Rohil, Hendra ST.

ROKAN HILIR (jurnalmetronews.com) - Tidak berapa lama lagi masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi akan merayakan hari raya Cap Go Meh.Seiring dengan itu harga harga bahan pokok dipastikan akan merangkak naik.

"Jelang perayaan Cap Go Meh kita mengharapkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) agar memantau harga sembako dipasar tradisional,"kata anggota DPRD Rohil, Hendra ST kepada wartawan, Sabtu (20/2/16).

Hendra juga meminta kepada Disperindag Rohil turun kelapangan untuk melakukan pemantauan langsung ke beberapa pasar, yakni Pasar Rubiah, Pasar Bintang dan beberapa pasar lainnya.

"Tidak hanya di pasar-pasar tradisional, kalau bisa harus juga di cek di toko swalayan dan minimarket,"ujarnya.

Tidak hanya masyarakat Bagansiapiapi saja, namun masyarakat Tionghoa perantau dari berbagai kota di Indonesia juga akan mengikuti acara Cap Go Meh yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2016 minggu depan.

Kepala Bidang (Kabid) Disperindag Rohil, Rafizal saat media ini tanggapannya terkait permintaan Dewan tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pantauan harga di beberapa pasar di Rokan Hilir, khususnya Bagansiapiapi sebelum perayaan Imlek berlangsung.

"Tahun baru imlek kemaren kita telah melakukan pantauan langsung ke sejumlah toko swalayan dan minimarket hingga kepasar- pasar tradisional yang berada di beberapa kecamatan. Kecamatan Palika pun tidak lepas dari pantauan kita,"jelas Kabid Disperindag Rohil.

Seperti diketahui,sudah menjadi tradisi setiap tahunnya bukan masyarakat Bagansiapiapi saja yang merayakan Cap Gomeh di kota ini,namun masyarakat Tionghoa perantau dari berbagai kota di Indonesia juga akan mengikuti acara Cap Go Meh yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2016 minggu depan.(auz/jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY