Sama-sama lahir dari Bengkalis, Bupati Rohil Akui Luar Biasanya Siak

Senin,07 Maret 2016 | 19:18:14 WIB
Sama-sama lahir dari Bengkalis, Bupati Rohil Akui Luar Biasanya Siak
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, memberikan "acungan jempol" terhadap kondisi pembangunan maupun pemerintahan yang ada di Kabupaten Siak.

Bagi Suyatno, meski Siak dan Rohil sama-sama lahir dengan jarak beberapa hari dari Kabupaten Bengkalis, secara langsung, ia mengakui luarbiasanya Kabupaten Siak saat ini.

Dimana, keberadaan Siak saat ini sangat diperhitungkan kabupaten lain, baik ditingkat Provinsi Riau, maupun ditingkat Nasional. Apalagi, banyak kabupaten kota lain yang berguru ke Siak untuk menata daerahnya.

Salah satu yang dikagumi Suyatno dari Siak adalah tentang keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)nya. Dimana saat ini Siak mempunyai kas Baznas mencapai belasan miliar.

"Siak punya stok miliaran dari hasil zakat yang datangnya dari ASN, kita sama-sama lahir dari Bengkalis, jadi apa bedanya kita (Rohil) dengan Siak. Kedepan, dengan kesadara masing-masing ayo kita sedekahkan penghasilan kita," ungkap Suyatno belum lama ini, di Bagansiapiapi. (jum/auz)‎

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY