Bupati Salat Sunat Gerhana di Masjid Al Ikhlas

Rabu,09 Maret 2016 | 18:13:19 WIB
Bupati Salat Sunat Gerhana di Masjid Al Ikhlas
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno didampingi Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan, M.Si, menghadiri salat sunat gerhana berjemaah di Masjid Al Ikhlas Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Bupati Rohil, Suyatno dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Drs H Surya Arfan, M.Si, menghadiri salat sunat gerhana di Masjid Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko yang ditaja Nahdatul Ulama (NU), Rabu (9/3/16). Uniknya khatib, Ustadz Anton Wimboyang merupakan pengurus NU dari marga Tionghoa.

Bupati Suyatno diwawancara usai sholat mengatakan, dengan adanya gerhana matahari ini, jadi ajang intropeksi diri bagi semua pihak untuk berubah kearah yang lebih baik, terkait NU sebagai penaja acara dianggap sebagai bentuk kerjasama antara NU dengan pemerintah dalam membina umat, dan kerjasama tersebut harus terus ditingkatkan.

Ketua NU, Sakholan M Khalil dalam kesempatan tersebut menyatakan, khatib yang memberikan ceramah usai sholat sunat gerhana merupakan salah satu pengurus NU, Anton Wimboyang, dari marga Tionghoa. “Imam, Muhaimin, S.Ag, Ketua Nahdatul Ulama Pasir Limau Kapas. Yang jadi khatib, Bapak Al Ustadz Anton Wimboyang, S.Ag, termasuk marga Tionghoa. Ia Ketua NU Kecamatan Bangko,” kata Saholan.

Anton, menurut Sakholan, telah memeluk agama Islam dari lahir, karena ayahnya sudah memeluk Islam. Selain pelaksanaan salat gerhana di Kecamatan Bangko, NU menurut Sakholan juga menaja di Kecamatan Batu Hampar, Kubu Babussalam, Tanjung Medan dan Bagansinembah.

Sementara itu, disimak isi ceramah Anton Wimboyang, disebutkan Allah menciptakan ayat-ayat Alquran, bukan sekedar huruf-huruf, ayat secara bahasa berarti tanda, sebagai representasi, termasuk alam dan diri sendiri. (jum/auz /adv/pemkab)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY