Curanmor Bersenpi Ditangkap Polisi

Minggu,13 Maret 2016 | 19:23:47 WIB
Curanmor Bersenpi Ditangkap Polisi
Ket Foto : Dua tersangka curanmor ditangkap Polsek Tenayan Raya, salah seorang dari mereka kedapatan memiliki senjata api jenis airsoftgun.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan tim Opsnal Polsek Tenayan Raya, bahkan salah seorang tersangka kedapatan memiliki satu pucuk senjata api jenis airsoftgun.

Penangkapan kedua tersangka Bika Saputra alias Kris (21) warga Jalan Puyuh Mas, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukitraya dan Julia Hendri alias Hendri (30) warga Jalan Harapan Raya Ujung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukitraya, ini berawal dari laporan Zulkarnain (39) warga Jalan Lintas Timur Rt 001, Rw 001, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (12/3/2016) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum dari Kepolisian, sekitar pukul 07.00 WIB, istri korban bernama Juli bangun tidur. Ketika keluar dari kamar ternyata pintu depan rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Juli langsung membangunkan suaminya memeriksa keadaan rumah. Alangkah terkejutnya Zulkarnain ketika melihat sepeda motor Honda Supra X miliknya sudah tidak ada di ruang tamu lagi.

Ia mencari kunci kontak sepeda motornya yang diletakkan di atas kulkas. Namun kunci tersebut hilang. Selain itu, satu unit handphone Blackberry milik anak korban yang diletakkannya di samping TV di ruang tamu juga raib dicuri. Setelah memeriksa keadaan rumah, ia menduga pelaku masuk melalui pintu depan rumah dengan cara membuka kaca nako depan rumah dan membuka engselnya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp19.000.000. "Kita mendapatkan laporan dari korban bahwa dia telah kehilangan sepeda motornya. Setelah menerima laporan tersebut, anggota langsung memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Setelah dilakukan penyelidikan, didapat informasi kalau salah seorang pelaku sedang dalam perjalanan dengan membawa sepeda motor hasil curian tersebut ke daerah Lipat Kain, Kampar Kiri, untuk dijulnya. "Setelah anggota mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan pengejaran ke Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri yang juga dibantu oleh Polsek Kampar Kiri," jelas Wakapolresta.

Ternyata, didapatilah tersangka Julia Hendri di rumah warga yang mana pada saat itu dia sedang menunggu pembeli dari motor hasil curian tersebut. Tentu saja anggota tidak menyia-nyiakan waktu lagi, anggota pun membawanya ke Polsek Kampar Kiri untuk dilakukan pemeriksaan. "Tersangka mengaku kalau dia melakukan curanmor bersama dengan temannya Albika," ucap Putut.

Albika diketahui sedang berada di Perumahan BMP III Kelurahan Kulim, Tenayan Raya. Selang beberapa jam sekembalinya anggota dari Kampar, anggota pun langsung melakukan penangkapan terhadap Albika. "Di sana kita menemukan satu buah tas ransel warna hitam millik pelaku yang ternyata berisii satu pucuk senp jenis airsoftgun," tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pelaku ini ternyata telah melakukan aksinya sebanyak empat kali yang mana semua TKPnya di Kecamatan Tenayan Raya. Sekitar Desember 2015 dengan hasil curian Yamaha Vega ZR warna merah di Jalan Harapan Raya Ujung, Kelurahan Sail, kedua di Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim dengan hasil curian honda Supra X warna hitam, ketiga pada Januari 2016 di Jalan Sekuntum, Kelurahan Sail, dengan hasil curian Honda Beat warna merah, dan yang terakhir di Jalan Lintas Timur dengan hasil curian Honda Supra X. "Kedua tersangka dan barang bukti berupa linggis, obeng, pisau, tas sandang, satu unit BB dan sepeda motor Supra X telah diamankan di Polsek Tenayan Raya," pungkas Putut. (vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY