Setahun Jadi DPO, Tersangka Penggelapan Ranmor Ditangkap

Kamis,17 Maret 2016 | 18:01:47 WIB
Setahun Jadi DPO, Tersangka Penggelapan Ranmor Ditangkap
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Wahyu Rusmanto (22) yang telah ditetapkan sebagai DPO sejak setahun yang lalu, akhirnya berhasil diamankan Polsek Tenayan Raya di daerah Batu Sangkar, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (13/3/2016) lalu.

Tersangka yang merupakan seorang pengangguran ini, dilaporkan korbannya Wirahadi Prayoga (19) warga Jalan Kaharudin Nasution, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, bulan Juni tahun lalu. Pada saat itu, tersangka meminjam motor jenis KLX milik korban dengan modus ingin membeli sesuatu. Akan tetapi, setelah ditunggu tersangka tak kunjung kembali. Sadar kalau dia telah menjadi korban penggelepan, korban pun melaporkannya ke Polsek Tenayan Raya.

"Anggota memburu pelaku didaerah Sumatera Barat, Batu Sangkar dan pelaku tidak dapat berkutik saat anggota langsung menahannya, sedangkan sepeda motor pelaku kita dapatkan di Bukit Tinggi,” terang Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Sulaiman, Rabu (16/3/2016) siang.

Kini pelaku yang telah terbukti melakukan penggelapan terus dilakukan pemeriksaan di ruang penyidik dan pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY