Bupati Gelar Ramah Taman dengan Praja IPDN Kampus Riau

Rabu,23 Maret 2016 | 12:42:03 WIB
Bupati Gelar Ramah Taman dengan Praja IPDN Kampus Riau
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno menggelar silaturahmi bersama 173 Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara malam silaturahmi bersama 173 Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang melaksanakan praktek lapangan di SKPD daerah itu. Minggu (20/03/2016) malam.

"Tidak terasa lebih kurang 20 hari Nindya Praja sudah beradaptasi dimasing-masing SKPD Rohil maupun tinggal di rumah penduduk. Tentunya saya berterima kasih kepada kepala dinas yang telah menempati selama kegiatan praktek lapangan," kata Bupati Rokan Hilir Suyatno saat memberikan pengarahannya di hadapan 173 Nindya Praja IPDN di Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Minggu malam.

Bupati optimis, pelayanan yang diberikan selama pelaksanaan praktek lapangan baik itu dimasing-masing SKPD hingga menempati rumah kepala dinas berjalan dengan baik. "Ini pembelajaran bagi kita nanti, karena kami dulu juga seperti kalian," ujar Suyatno yang juga merupakan mantan APDN.

Bukan hanya itu, selama menjalani praktek lapangan di SKPD Rohil diakuinya belum ada menerima laporan yang tidak menyenangkan, bahkan ia akan terus memantau. "Ini menandakan bahwa pemerintah daerah serius menerima anak-anak praja untuk melakukan praktek lapangan di Rohil. Jadi pada intinya kita tidak main-main, karena hasilnya untuk kalian juga," tuturnya.

Bupati juga meminta kepada Kepala Bappeda Rohil untuk membawa 173 Praja IPDN ke Pulau Jemur guna melihat panorama alam di Pulau terluar tersebut. "Tolong dinas terkait siapkan kapal untuk keberangkatannya, dan saya tidak mau tahu 173 Nindya Praja ini semuanya harus pergi ke Pulau Jemur," pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksanaan Praktek Lapangan III Kemal, memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil yang telah menggelar acara silaturahmi bersama 173 Nindya Praja IPDN. "Kami juga berterima kasih atas praktek lapangan dimasing-masing SKPD yang saat ini masih berlangsung dan penempatan Nindya Praja di rumah penduduk, karena pelayanan yang diberikan sangat baik sekali," katanya singkat. (jum/auz/humas)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY