Bayar Minuman Pakai Upal, Dua Pria Ditetapkan DPO

Dibaca: 415 kali  Senin,28 Maret 2016 | 17:04:58 WIB

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Nongkrong di cafe dan mengendarai mobil, dua orang pria yang mengaku bernama Ilham dan Idram ditetapkan sebagai DPO oleh tim Reskrim Polsek Tenayan Raya lantaran membayar minumannya dengan Upal alias uang palsu, Minggu (27/3/2016) sekitar pukul 04.00 WIB

Awalnya, dua pria ini pergi ke Cafe Madu 1 yang letaknya di Komplek Lokalisasi Mareda, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, menggunakan mobil Jazz nopol BM 1389 JR warna Silver, pada Minggu (27/3) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat di cafe tersebut, mereka memesan berbagai minuman dan makanan hingga mereka harus membayar semua yang mereka pesan seharga Rp1.320.000.

Pada saat pembayaran, yang bertugas sebagai kasir pada saat itu Emi. Emi menerima uang dengan pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu dan Rp10 ribu. Setelah pelaku membayar mereka pun pergi. Nah, pada saat mereka pergi itulah kasir tersebut baru sadar kalau uang yang diberikan oleh pelaku tersebut adalah uang palsu.

Emi pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Marta Leon Nardo selaku bosnya. Ia langsung melaporkannya ke Polsek Tenayan Raya berharap agar pelaku segera tertangkap. "Dari laporan tersebut, kita langsng mengambil tindakan mengecek keberadaan alamat pelaku melalui alamat Reg ident samsat dan berkoordinasi dengan BI," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, melalui Ipda Sulaiman.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY