Serapan APBD Hanya 10 Persen

Zukri: Plt Gubri Mesti Evaluasi Jabatan Kepala Dinas CK

Selasa,13 Januari 2015 | 13:52:11 WIB
Zukri: Plt Gubri Mesti Evaluasi Jabatan Kepala Dinas CK
Ket Foto : anggota DPRD Riau, Zukri

PEKANBARU- Anggota Komisi D DPRD Riau, Zukri meminta kepada Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman agar mengevaluasi jabatan Kepala Dinas Cipta Karya, karena minimnya serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2014.

Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau Tahun 2014, ujar Zukri, hanya sebesar 10 persen. "Ini sangat minim sekali, kinerja aparaturnya mesti dievaluasi oleh Plt Gubernur," kata Zukri, Selasa (13/1/2015).

Sementara itu Kepala Dinas Cipta Karya, Provinsi Riau, Muhammad kepada wartawan mengatakan, minimnya serapan APBD Riau tahun 2014, karena ada kegiatan fisik dan perencanaan yang digabung, sedangkan waktu terbatas. Terutama pembangunan gedung yang berada di kawasan Siak IV. Perencanaannya saja belum ada, sedangkan pembebasan lahan juga belum, sehingga  anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tak terserap.

Begitu juga dengan pekerjaan pembangunan gedung yang terkait dengan persoalan pembebasan lahan, tetapi waktu tak mencukupi. Secara teknisnya, pelaksanaannya  tak bisa dilaksanakan, sebab proses lelang dan pekerjaan fisik berdasarkan hitungan Dinas Cipta Karya tak mungkin selesai dalam waktu singkat. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY