Polresta Adakan Tes Urine Bagi Polisi

Kamis,31 Maret 2016 | 12:51:17 WIB
Polresta Adakan Tes Urine Bagi Polisi
Ket Foto : Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Selain melakukan razia bagi para pengedar dan juga bandar narkotika, Polresta Pekanbaru juga melakukan tes urine bagi para polisi yang ada di lingkungannya.

Tes urine ini, ditujukan kepada para anggota berharap agar mereka bisa bebas dari penggunaan barang haram ini. "Di tahun ini sudah lebih dari lima kali kita lakukan tes urine. Kita melakukannya dengan sistem acak," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, pada Kamis (31/3/2016) siang.

Seperti kemarin, lanjut Putut, kita melakukan tes urine kepada 65 orang penyidik dan terbukti ada satu orang penyidik yang positif menggunakan barang haram tersebut. "Bagi mereka yang positif menggunakan narkoba, akan kita berikan sanksi. Mereka disuruh menggunakan atribut dan pakaian khusus, membuat pernyataan di depan rekan-rekannya, bersumpah dan berjanji, kerja sosial, mengikuti kegiatan agama yang dilakukan pada malam hari," jelasnya.

Selain itu, sebagai sanksi yang tegas apabila yang bersangkutan masih menggunakan barang haram tersebut, mereka akan dibebas tugaskan dari jabatannya. (vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY