Jelang Milan vs Juventus

Bisa Apa Milan di Hadapan Juventus?

Jumat,08 April 2016 | 13:11:35 WIB
Bisa Apa Milan di Hadapan Juventus?
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

JAKARTA - AC Milan dan Juventus bagai bumi dengan langit jelang pertemuan di San Siro. Dalam tren buruk dan rekor head to head yang tak oke, Rossoneri dalam ancaman serius di kandangnya sendiri.

Pertemuan Milan dan Juventus masih jadi salah satu laga terbesar di Serie A, keduanya memang masih jadi klub paling sukses jika memperhitungkan jumlah trofi yang dimenangkan. Tapi dalam beberapa tahun terakhir pertemuan kedua tim punya hasil seragam: 'Hitam-Putih' mendominasi 'Merah-Hitam'.

Lihat saja statistik pertemuan kedua tim di tujuh pertandingan terakhir semua kompetisi. Hasilnya adalah sapu bersih kemenangan Juventus. Terlepas dari kontroversi-kontroversi yang kerap tercipta di dalamnya, di setiap pertandingan tuntas dalam empat tahun terakhir selalu Juventus yang merayakan kemenangan.

Kondisi terkini kedua klub memberi indikasi kuat kalau ketimpangan itu masih akan terjadi. Juventus meraih 20 kemenangan dalam 21 pertandingan terakhirnya, sementara dalam 12 pertandingan terakhir 11 di antaranya dituntaskan dengan gawang Gianluigi Buffon bersih dari kebobolan. Makin mengerikan lagi, dari sembilan laga terakhir Juventus delapan di antaranya diselesaikan dengan rata-rata melesakkan 2,5 gol.

Milan di sisi lain tengah terjun bebas. Anak didik Sinisa Mihajlovic gagal menang dalam empat pertandingan terakhir (D2 L2). Meski tak tak terkalahkan dalam enam laga kandang Serie A terakhir, Milan kemasukan enam gol dalam lima perjamuan terakhir terhadap Juventus.

Di akhir pekan lalu Milan kalah 1-2 saat melawat ke Atalanta, meski sudah unggul lebih dulu di menit-menit awal. Banyak catatan dari penampilan buruk Milan di pertandingan itu. Milan tidak terlihat mampu memenangi pertandingan atas klub papan bawah itu, umpan dan penempatan posisi pemain-pemainnya mengecewakan. Milan ceroboh di depan dan belakang, yang membuat banyak sekali perbaikan harus dilakukan jika mau menang di akhir pekan ini - atau setidaknya menahan imbang.

Saat Juventus dianggap makin dekat dengan Scudetto-nya, Milan justru semakin jauh dengan target-target yang dipasang di awal musim. Jika sebelumnya berharap bisa masuk Liga Champions, kini dapat tiket ke Liga Europa saja sudah jadi capaian besar.

Milan kini ada di posisi enam klasemen dengan poin 49. Mereka tertinggal 14 angka dari AS Roma yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions. Sementara dengan Fiorentina yang kini menempati jatah menuju Liga Eruopa, jaraknya tujuh angka.

Alih-alih merapatkan jarak ke zona kompetisi Eropa, Milan malah bisa turun ke posisi tujuh di akhir pekan ini. Itu bakal terjadi jika Milan kalah dari Juventus dan pada laga lain Sassuolo menang saat menjamu Genoa.

Milan akan kehilangan Philippe Mexes dan Mbaye Niang yang mengalami cedera serta Andrea Bertalocci yang terkena hukuman kartu. Dari kubu Juventus Marti Caceres serta Giorgio Chielliniu sudah dipastikan jadi penonton karena cedera, plus Sami Khedira yang terkena hukuman larangan main. Meski belum ada konfirmasi Paulo Dybala juga diragukan akan merumput di San Siro, Minggu (10/4/2016) dinihari WIB lusa.

Sumber :detik.com

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co

Rabu,25 April 2018 - 23:19:29 WIB

Mantan Kadis Ciptada Riau Jalani Sidang Perdana 

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno dan dua terdakwa lainnya, Yuliana J Baskoro serta Rinaldo Mugni menjalani sidang perdana dugaan korupsi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau, Rabu (25/4/2018).

Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY