Bupati Ingatkan Datuk Penghulu Tidak Main-main ADD

Jumat,08 April 2016 | 21:31:28 WIB
Bupati Ingatkan Datuk Penghulu Tidak Main-main ADD
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno saat diwawancara wartawan.

ROHIL (jurnalmetronews.com) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP mengingatkan kepada para Penghulu/Lurah agar jangan bermain-main dengan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), karena bila itu terjadi akan berurusan dengan penegak hukum.

Hal tersebut dikarenakan Pemkab Rohil mengalokasikan dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapan Belanja Daerah (APBD) Rohil sejak tahun 2015 dan tahun 2016.
ADD tersebut belum termasuk alokasi dana desa yang bersumber dari APBD provinsi dan APBN yang apabila ditotal dari tiga sumber tersebut diperkirakan mencapai ratusan miliar. "Melihat banyaknya alokasi dana desa, kita meminta kepada datuk Kepala Kepala Kepenghuluan agar tidak bermain-main dengan dana ini. Jika tidak ingin berurusan dengan hukum, gunakan dana tersebut sebaik mungkin dan libatkan masyarakat dan kedepankan mufakat saat menggunakan anggaran," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/4/2016).

Bupati juga meminta kepada Camat untuk pro aktif turut memantau kegunaan anggaran dana desa. "Kita mengharapkan jangan sampai terjadi hal-hal yang melawan hukum yang melibatkan Kadesnya. Seperti di daerah-daerah lain," tegasnya.

Alokasi dana desa ini merupakan uang rakyat yang diberi oleh pemerintah baik kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat guna membangun desa yang manfaatnya untuk kepentingan masyarakat desa. Dalam penggunaan serta penyaluran dana ADD, para Kades juga di imbau harus mengadakan musyawarah bersama para perangkat desa beserta masyarakat agar penggunann da tersebut tepat sasaran sebagaimana yang diinginkan masyarakat.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY