Kesadaran Penyelenggara Negara di Riau Rendah Melaporkan Kekayaan

Rabu,13 April 2016 | 13:14:28 WIB
Kesadaran Penyelenggara Negara di Riau Rendah Melaporkan Kekayaan
Ket Foto : Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyampaikan sambutan.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, mengingatkan peserta rapat agar Gubernur Riau tidak dipenjara lagi karena terlibat dalam kasus korupsi.

"Mari bantu Riau ini biar supaya gubernur ke empatnya tidak kami penjarakan lagi," ujar Saut.

Hal ini dikatakan Saut, karena menurutnya kasus tindak pidana korupsi di Provinsi Riau sudah sering terjadi. Baik dari pihak eksekutif, legislatif maupun dari pihak swasta juga ikut terlibat korupsi. KPK juga menyoroti tentang rendahnya kesadaran para penyelenggara negara di Riau dalam melaporkan harta kekayaannya. "Ini bisa dilihat dari jumlah angka yang sudah melaporkan hartanya. Sebanyak 50,75 persen di tingkat eksekutif, dan 34,43 persen di tingkat legistlatif," katanya.

Dan juga dalam kata sambutannya beberapa kali dia mengatakan kalau kasus korupsi itu sangat kompleks."Korupsi sangat kompleks, salah satu bencana besar di Indonesia ini ya korupsi," ujarnya. Kita bisa memberantas korupsi dari hal yang sangat kecil. Seperti, tidak membuang sampah sembarangan. Karena dari hal kecil itulah setiap orang akan bersikap disiplin baik untuk dirinya maupun untuk orang lain.

Selain itu, dia juga membahas tentang arena main stadion yang ada di Pekanbaru ini kalau stadion tersebut sangat terbengkalai dan tidak dirawat."Kok tega membiarkan stadion beberapa tahun seperti itu," ucapnya. Seharusnya, pemerintah provinsi dan pemerintah kota bisa bekerja sama untuk merawat stadion itu, karena stadion dapat digunakan baik untuk pelajar maupun mahasiswa. Di sana, mereka dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY