KPK Sampaikan Sejumlah Rekomendasi di Riau

Rabu,13 April 2016 | 13:19:01 WIB
KPK Sampaikan Sejumlah Rekomendasi di Riau
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat koordinasi di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Rabu (13/4/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam rapat ini, KPK datang ke Pekanbaru melakukan pendampingan terhadap tata kelola pemerintahan daerah guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Provinsi Riau. Di sini, KPK juga bersinergi dengan para pemangku kepentingan laainnya, yaitu Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Keuangan, Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kemen LHK, BPK, BPKP serta LKPP.

Menurut Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang kegiatan ini diselenggarakan karena sejumlah latar belakang. Di antaranya, karena berulangnya kasus korupsi di Provinsi Riau yang melibatkan eksekutif, legislatif dan swasta.

Oleh karena itu, Saut mengimbau agar para pemimpin daerah dan penyelenggara negara di lingkungan Provinsi Riau, untuk bersama-sama berupaya meningkatkan komitmen antikorupsi, sehingga tata kelola pemerintah bisa berjalan dengan bersih, transparan dan akuntabel. Selain mengimbau KPK juga menyampaikan sejumlah rekomendasi.

Di antaranya, KPK akan terus mendorong Pemprov Riau menjalankan rekomendasi dan memantau keberlangsungan rencana aksi. KPK juga berharap masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan dengan efektif, dan tidak persimitig pada tindak pidana korupsi sekecil apapun. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY