Pedagang Dipindahkan ke Jalan Muhammad Yamin

Ronson: Kami akan Benahi dan Buat Pasar Permanen

Jumat,16 Januari 2015 | 00:30:05 WIB
Ronson: Kami akan Benahi dan Buat Pasar Permanen
Ket Foto : Pasar baru di Jalan Muhammad Yamin akan dijadikan tempat bagi pedagang yang digusur dari Pasar Pagi di Kilometer 4 Perawang.

PERAWANG-  Pedagang Pasar Pagi, kilometer 4 yang ditertibkan tim dari Kecamatan Tualang dan Pemerintah Kabupaten Siak diminta pindah ke Pasar Baru di Jalan Muhammad Yamin atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Baru, PT Indah Kiat.

Pasar dibangun pihak swasta sekitar 3 bulan lalu. Dari pantauan di lapangan, kondisi pasar belum permanen, karena dibangun dengan menggunakan kayu. Akan tetapi pemilik pasar, Ronson Harahap menjanjikan, pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap pasar tersebut, jika pedagang mau menempati pasar yang telah disediakan. "Kami akan berikan kemudahaan kepada pedagang jika mau menyewa dan berdagang di pasar ini," ucap Ronson.

Ayah dari Androy Harahap, anggota DPRD Siak ini,  mengungkapkan jika perlu akan ditambah lapaknya. Lahan parkir di pasar tersebut, luas dan terhindar dari kemacetan jalan, apalagi pasar ikannya terpisah di lapak yang lain, tempat penampungan pelimbahan di pasar ikan sudah ada, lampu sudah ada, keamanan, air, dan musala akan disediakan secepatnya, syaratnya yakni pedagang pindah dan berdagang di pasar baru itu.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Moni Aro Aminius, saat dikonfirmasi pasca esekusi di pasar pagi kilometer 4 Perawang, mengatakan pedagang akan dipindahkan ke pasar yang baru di Jalan Muhamad Yamin.  Di sana, pedagang dijanjikan digratiskan berdagang selama 3 bulan ke depan.

"Kami bukan tak mau pindah ke sana. Kami sudah betah dan tenang berdagang di Pasar Pagi Perawang ini. Tempat kami bukan di sana, apa mungkin ada pembeli di sana, ditambah kami harus bayar biaya Rp300 ribu per bulan per lapak, belum lagi uang kebersihan, keamanan dan lampu penerangan," ujar Moni Aro Aminius, Kamis (15/1/2015). (rido)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY