Antisipasi Kasus Gizi Buruk Terulang, Balita Disarankan Ikut Imunisasi

Dibaca: 360 kali  Kamis,14 April 2016 | 20:57:58 WIB
Antisipasi Kasus Gizi Buruk Terulang, Balita Disarankan Ikut Imunisasi
Ket Foto : Kadiskes Rokan Hilir, dr HM Junaidi Saleh

ROHIL (jurnalmetronews.com) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, dr HM Junaidi Saleh mengingatkan seluruh masyarakat Rohil lebih aktif menjaga kesehatan para anak-anaknya yang masih balita dengan cara aktif mengikuti program imunisasi yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan melalaui posyandu di seluruh Kabupaten Rohil.

Imbauan tersebut diungkapkan mengingat adanya kasus anak penderita gizi buruk, Roni (2) warga Bagan Hulu Bagansiapiapi yang telah meninggal dunia Selasa (12/04/2016) malam lalu. Junaidi Saleh menjelaskan selama ini kesadaran masyarakat masih kurang dalam mengikuti program imunisasi yang dilakukan Dinkes Rohil.

Padahal imunisasi tersebut merupakan awal pencegahan segala penyakit bagi balita karena dengan mengikuti imunisasi secara aktif kesehatan anak akan terkontrol. "Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan anak-anaknya masih kurang, imunisasi itu sangat penting dalam melindungi anak dari penyakit padahalkan gratis kita berikan," ungkapnya.

Kadis Kesehatan berharap agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan para anaknya agar kasus seperti yang dialami almarhum Roni tidak terjadi lagi di Kabupaten Rohil.
"Kita menghimbau kepada masyarakat Rohil, mari aktif berikan imunisasi Kepada anak-anak kita,berikan mereka makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit gizi buruk," jelasnya.

Masyarakat diharapkan memanfaatkan posyandu yang ada di desa masing-masing karena posyandu merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan.Posyandu tersebut didirikan guna mengontrol kesehatan para balita.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY