Disdik Kota Sertijab Kepsek se-Pekanbaru

Sabtu,16 April 2016 | 15:40:29 WIB
Disdik Kota Sertijab Kepsek se-Pekanbaru
Ket Foto : Disdik Kota Pekanbaru menggelar sertijab Kepsek se-Pekanbaru di Aula Disdik Kota Pekanbaru, Sabtu (16/4/2016)./.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melaksanakan serah terima jabatan kepala sekolah tingkat SD, SMP SMA dan SMK Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru di Aula Disdik Kota Pekanbaru, Sabtu (16/4/2016) pagi.

Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru M. Abdul Jamal, M.Pd didampingi Kepala Bidang SD/SMP, Darisman serta Kepala Bidang SMA/SMK Muzailis serta dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah yang baru dilantik,Jumat kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru mengatakan, tantangan pendidikan semakin berat. Kepala sekolah diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik dan mendukung dunia pendidikan serta mementingkan anak-anak sekolah agar dapat menjalankan pendidikannya dengan baik, sehingga anak-anak didik dapat menyelesaikan sekolah sampai tamat. "Memimpin sekolah bukan hal yang senang, karena kepala sekolah harus bersinergi dengan guru, murid dan orang tua murid, serta wajib mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan mencerdaskan generasi bangsa," ujar Jamal.

Terkait dengan pembiayaan sekolah, kepala sekolah harus berhemat se-efisien mungkin di tengah kondisi perekonomian saat ini. Jamal berpesan kepada kepala sekolah yang baru agar menjalankan program-program sekolah yang telah ada. Jangan mengadakan acara di hotel-hotel untuk menghemat anggaran. Apabila melanggar tentu akan ada sanksi yang diberikan.

Jamal mengatakan, kepala sekolah haruslah memperhatikan sekolahnya terutama tentang kebersihan, karena keindahan sekolah terlihat dari kebersihannya. "Kebersihan hal yang penting, sedangkan tanaman memberikan keindahan sekolah, maka kepala sekolah harus memperhatikan hal tersebut," ungkapnya.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY