Suparman Batal Dilantik, Sekdakab Jadi Pelaksana Harian di Rohul

Selasa,19 April 2016 | 17:07:31 WIB
Suparman Batal Dilantik, Sekdakab Jadi Pelaksana Harian di Rohul
Ket Foto : Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Rohul dan Pelalawan ditunda.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Pelantikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) terpilih Suparman-Sukiman dibatalkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (18/4/2016) kemarin, karena Suparman terlibat dalam kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun demikian, sebagai gantinya untuk sementara Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohul, Damri Harun ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh). Pembatalan pelantikan ini, disampaikan Kemendagri Tjahjo Kumolo melalui pesan singkatnya yang dikirimnya melalui telegram ke Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Suparman-Sukiman dan bupati Pelalawan terpilih seharusnya dilantik pada hari ini, Selasa (19/4/2016) pagi tadi. Namun, karena telegram dari Kemendagri tersebut, bupati terpilih batal dilantik oleh Plt Gubernur Riau di Gedung DPRD Riau.

Gagalnya pelantikan ini, Plt Gubernur bersama dengan para pejabat utama Riau mengadakan pertemuan dengan para undangan dan masyarakat yang telah hadir di gedung DPRD. Menurut Plt Gubri Andi Rahman, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemendagri terkait pembatalan pelantikan bupati terpilih ini."Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat nantinya. Dan kalau sudah selesai akan kita sampaikan melalui DPRD Rohul," ujarnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY