Anggota DPRD Kecewa

Beroperasi di Rohil, Perusahaan Perkebunan Swasta Bayar Pajak ke Pusat

Rabu,20 April 2016 | 17:05:38 WIB
Beroperasi di Rohil, Perusahaan Perkebunan Swasta Bayar Pajak ke Pusat
Ket Foto : Anggota DPRD Rohil, H Jaerli Silalahi

ROHIL (jurnalmetronews.com) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Jaerli Silalahi mengaku kecewa atas ketidak jelasnya pembayaran pajak sejumlah perusahaan perkebunan di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Di Rohil ini banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang dikelola pemerintah dalam bentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perkebunan yang dikelola pihak swasta. "Seperti Salim (PT Salim-red), Jatim (PT Jatim,red), Menggala dan seluruh perusahaan perkebunan. Kenapa harus ke pemerintah pusat," ucap H Jaerli Silalahi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/4/2016).
 
Diungkapkan Jaerli, apabila pemerintah daerah memperoleh sumber dari pajak tersebut, bisa dipastikan pembangunan di Rokan Hilir berjalan maksimal. "Sekarang tergantung pemerintah pusat mau apa nggak menyerahkan kewenangan itu ke pemerintah daerah Rohil," terangnya.
 
Lebih lanjut disampaikan anggota Dewan ini, perusahaan swasta yang beroperasi di Rohil membayar pajak ke pemerintah pusat. Untuk itu, Jaerli meminta pemerintah daerah  untuk menggali potensi pajak dari perusahaan-perusahaan swasta tersebut. (jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY