Pemkab Rohil Belum Mampu Perbaiki Jalan

Rabu,20 April 2016 | 18:08:05 WIB
Pemkab Rohil Belum Mampu Perbaiki Jalan
Ket Foto : Warga memperbaiki jalan secara swadaya

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir belum mampu memperbaiki jalan dikarenakan devisit anggaran dari dana bagi hasil (DBH), sehingga masyarakat harus mengumpulkan dana untuk memperbaiki jalan secara swadaya. Padahal jalan tersebut hanya berjarak 3 kilometer dari Kantor Bupati Rokan Hilir.

Kondisi jalan utama, Bagan Barat, Kecamatan Bangko sepanjang 200 meter rusak dan berlubang. Kondisinya cukup parah dan sangat memprihatinkan, bagi masyarakat yang melintas jalan tersebut harus ekstra hati-hati dikarenakan banyak lubang yang melebar di tengah jalan, bahkan para pengendara sepeda motor sering jatuh saat melintas, selain banyak lobang kondisi jalan juga selalu digenagi air. "Bupati Suyatno sebelumnya sudah pernah meninjau jalan ini. Katanya sesegera mungkin diperbaiki, akan tetapi sampai sekarang belum juga terlaksana," ungkap Ketua RT 07.

Oleh sebab itu, masyarakat Rt 07, Rt 06 dan Rt 14 secara swadaya menimbun dengan membeli enam truk tanah merah dan enam truk batu kerikil. Pengerjaan tersebut telah di lakukan warga Sejak Sabtu (16/4/2016) untuk memperbaiki jalan rusak dengan membeton (rigid), pekerjaan dimulai siang hingga malam, karena banyak warga yang bekerja pagi hari. Jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 200 meter dengan lebar 12 meter. "Kami prihatin dengan kondisi jalan nelayan yang rusak parah sekarang ini, pemda pun tidak ada membantu, setiap hari baik pagi, siang dan malam selalu terdengar orang yang terjatuh ke dalam lobang yang lebar ditengah jalan" ujar salah seorang pekerja yang turut serta dalam gotong royong.

Hingga Selasa (19/4/16) malam masyarakat Bagan Barat masih terus melakukan gotong royong. Hal ini dilakukan untuk mempercepat perbaikan jalan agar tidak ada korban jiwa dari jalan rusak ini. (jum)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY