SMKN I Bangko Teken MoU dengan PT Astra Indonesia

Jumat,22 April 2016 | 11:51:19 WIB
SMKN I Bangko Teken MoU dengan PT Astra Indonesia
Ket Foto : Penendatanaganan MoU besama pihak PT Astra indinesia.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Bangko Kabupaten Rokan Hilir adakan kerjasama dengan PT Astra Indonesia. Edukasi program satu hati dengan harapan bisa menciptakan generasi yang bisa terjun kedunia otomotif, mencipta tenaga pekerja muda yang siap untuk dibina dan dipekerjakan.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat bangga dan berterima makasih kepada PT asrta yang telah berkerja sama dengan SMK Negeri I Bangko Kabupaten Rohil dengan tujuan, untuk mendidik putra putri menjadi manusia yang mandiri. hal tersebut diungkapkan oleh Asisten I Sekdakab Rohil Wan Rusli Syarif saat meghadiri acara penandatangan MoU diaula SMKN I Bangko, Kamis (21/4/2016)

Dalam cara turut dihadiri Kadis Pendidikan Pendidikan Rohil Amiruddin, Deputi PT Astra Indonesia Irwan Mahendra dan rombongan, Komite Sekolah Ir M Tufiq, UPTD bangko, Kepsek SMKN I Bangko Aldi, majlis guru serta undangan. "Dengan adanya kerja sama dibidang motor ini, kita harap kedepannya bisa mandiri, berbuat sendiri sehingga punya kemampuan dan tidak lagi berpedoman untuk bekerja sebagai tenaga honorer dipemerintah, karna selama ini banyak para siswa setelah tamat sekolah pikirannya hanya menghonor," ungkap Asisten I

Paling tidak sambungnya, pihak PT astra sudah menjamin bagi tamatan SMK dibidang motor ini, mereka akan mencarikan peluang kerja dipabrik dan bengkel resmi perusahaan Honda. Pemerintah akan selalu mendukung dunia pendidikan sesuai dengan amanah undang-undang tentang anggaran pendidikan 20 persen anggaran dari APBD untuk semangat pendidikan.

"Bukan SMK saja yang harus kita bina, akan tetapi seluruh yang namanya dunia pendidikan akan kita bina di kabupaten Rohil, tapi kususnya untuk SMK N I Bangko karena mereka sudah berbuat, kedepannya apa yang menjadi kebutuhan untuk SMK ini laporkan kedinas pendidikan terkait kendala dan apa yang harus difasilitasi. dan nanti dinaspendidikan yang akan memprogramkan untuk dijadikan program pemerintah,"jelas Asisten I.

Sementara itu, Irwan Mahendra selaku deputi PT Astra Indonesia mengaharapkan degan adanya kerja sama edukasi program satu hati ini agar menciptakan generasi yang bisa terjun kedunia otomotif, pihak astra juga mengharapka setelah tiga tahun siswa yan dididik dibangku sekolah memiliki bekal ilmu dalam bidang tehnikal, sehingga apabila lulus siswa sudah siap untuk bekerja dijaringan honda, dan juga sudan siap untuk berwirausaha.

"Dalam hal ini tetunya bisa berwieausaha dengan membuka bengkel honda, dan dengan program kurikulum ini kita peduli akan masa depan generasi muda indinesia,"harapnya

"Selain kurikulum pihak honda akan melengkpi pasilitas bengkel baik perlatan dan juga unit praktek, pralatan-peralatan yang akan dilengkapi merupakan pralatan standar yang ada dibengkel resmi honda. jadi disaat praktek siswa sudah bisa membongakar sepeda motor sesuai dengan panduan dan standar resmi honda,"ungkap Irwan

Untuk seluruh indonesia saat ini sudah ada sebanyak 490 sekolah yang bekerja sama dengan pihak PT Astra Indonesia dan setiap kabupaten/kota hanya diambil I sekolah sebagai perwakilan tiap daerah, dalam bentuk kerja sama ini harus merupakan sekolah kejurusan yang bersipat negeri. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY