Gelapkan Uang Toko Beras, Pasangan Kekasih Ditangkap Polisi

Senin,25 April 2016 | 16:55:02 WIB
Gelapkan Uang Toko Beras, Pasangan Kekasih Ditangkap Polisi
Ket Foto : Tersangka, Sinta Wati ditangkap Polsek Tenayan Raya lantaran diduga menggelapkan uang toko beras.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Sinta Wati (22) warga Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya dan pacarnya Andries (31) warga Duta Family, Kelurahan Kulim, diamankan Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya lantaran telah menggelapkan uang milik Mulia Daulai (56) sebesar R285.740.000.

Sinta yang sudah dianggap seperti anak sendiri oleh korban tega menggelapkan uang korban secara bertahap sejak 26 Maret 2014 hingga April 2016 ini. Penggelapan ini dilakukan pelaku dengan mudah karena ia diperkerjakan korban sebagai penjaga toko beras 'Jaya Asih' milik korban di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya.

Sinta yang menjadi kasir di toko tersebut setiap hari mengambil uang korban sekitar Rp5 juta hingga Rp7 juta saat korbaan sedang melaksanakan salat dan istirahat. Uang tersebut disimpannya di dalam plastik yang diselipkannya di bawah kotak beras. Ketika pelaku sudah selesai bekerja, ia langsung menuju ke bank di samping toko korban untuk memasukkan uang yang diambil ke dalam rekening miliknya.

Selain itu, pelaku juga setiap hari mengambil uang sekitar Rp200.000 hingga Rp500.000 untuk kebutuhan sehari-harinya. "Diduga uang tersebut digunakan tersangka untuk berfoya-foya dan diberikan kepada keluarganya. Untuk pacarnya sendiri (Andries,red) menerima uang Rp30 juta hasil dari penggelapan," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi.

Berdasarkan laporan dari korban, tim Opsnal langsung meringkus Sinta dan Andries yang bekerja sebagai sopir di rumah korban, Jumat (22/4/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. "Adapun kedua pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio, emas dan satu unit handphone merk Samsung telah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya guna pengusutan lebih lanjut," pungkasnya. (vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY