Tiga Pengedar Sabu-sabu Ditangkap, Seorang di Antaranya Advokat

Senin,25 April 2016 | 17:01:18 WIB
Tiga Pengedar Sabu-sabu Ditangkap, Seorang di Antaranya Advokat
Ket Foto : Tiga tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Satres Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan tiga pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Sabtu (23/4/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Bahkan salah seorang dari pelaku merupakan anggota advokat di Pekanbaru.

Ketiga pelaku berinisial R, J dan Re diamankan di lokasi yang berbeda. Untuk pelaku pertama yang diamankan adalah R. Ia diamankan saat berada di Jalan Piso-piso, Kecamatan Tenayan Raya. "Saat dilakukan penggeledahan kita menemukan paket kecil sabu-sabu. Menurut pengakuannya, dia mendapatkan barang tersebut dari tersangka F," ujar Wakasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, AKP Ridwanto, Senin (25/4/2016) siang.

Kemudian, Tim Opsnal menyuruh agar R memesan barang haram itu kepada F. Mereka sepakat akan bertemu di Jalan Pesantren, Kecamatan Tenayan Raya. Setibanya F di lokasi, polisi langsung membekuknya dan ternyata dia sedang bersama dengan Re didalam mobil Kijang. "Saat kita geledah kita hanya temukan pipet kaca dibagian kursi belakang mobil tersebut. Selanjutnya kita melakukan pencaria terhadap BB yang lainnya disekitar lokasi, sekitar jarak 8 meter dari mobil kita temukan bong dan jarak 10 meter kita temukan sabu-sabu yang diselipkan di jembatan," ungkapnya.

Untuk pengembangan selanjutnya, tim opsnal lalu melakukan penggeledahan di kantor advokat tempat Ro bekerja di Jalan Arifin Ahmad. Didalam laci meja kerjanya, anggota menemukan bong, kondom dan alat-alat bekas pakai sabu-sabu serta pembungkus sabu.
"Untuk ketiga tersangka kita jerat Pasal 112 jo 114 tentang narkotika dengan ancaman diatas lima tahun penjara," pungkasnya.(vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY