Pemkab Diminta Beri Perhatian Khusus ke Keluarga Miskin

Selasa,26 April 2016 | 17:39:50 WIB
Pemkab Diminta Beri Perhatian Khusus ke Keluarga Miskin
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Menanggapi Pasangan keluarga miskin Samin (60) dan Siti Ati (43) yang tinggal di sebuah gubuk yang terbuat dari terpal berukuran 3x3 meter di Rt 02,Rw 03, Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim turut Prihatin. Ia tegaskan agar pemerintah memberikan perhatian khusus untuk membantu keluarga miskin. "Kita turut prihatin dengan kondisi ini, kita akan giring Pemkab secepat mungkin membantu keluarga miskin tersebut," Pungkas Abdul Kosim, Senin (25/4/16) .

Kejadian seperti ini tak bisa dibiarkan begitu saja. Untuk itu, Pemkab harus mencarikan solusi secepatnya, sehingga kejadian ini tak berlarut-larut.  Abdul Kosim juga tidak menyangka, keluarga Samin bisa tidak mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH). Padahal, bantuan  RLH setip tahun diadakan Pemkab Rohil untuk dibagi-bagikan ke desa-desa.

Abdul Kosim  akan memberikan rekomendasi ke Pemkab Rohil agar tahun 2017 mendatang keluarga Samin dan Siti Ati bisa mendapatkan bantuan RLH. "Nanti akan saya sampaikan ke Bupati dalam hearing. Apakah ini kelalaian perangkat desa, makanya ini harus kita cek dulu ke lapangan," ungkapnya. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY