LKPj Kepala Daerah, DPRD Pertanyakan Sektor Pajak dan PMBRW

Selasa,26 April 2016 | 23:37:16 WIB
LKPj Kepala Daerah, DPRD Pertanyakan Sektor Pajak dan PMBRW
Ket Foto : Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat menghadiri sidang paripurna LKPj Kepala Daerah Tahun 2015 di DPRD Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Sidang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru terkait Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2015 digelar di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Senin (25/4/2016).

Dalam paripurna tersebut, anggota DPRD menyampaikan saran dan koreksi terkait dengan sektor pajak yang minim dan program masyarakat berbasis rukun warga (PMBRW). Sidang paripurna itu dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono memimpin sidang paripurna tersebut. Dalam sidang paripurna tersebut, sejumlah anggota Dewan memberikan saran dan koreksi terhadap LKPj Kepala Daerah tahun 2015 yang dibacakan oleh anggota Dewan, Roem Diani Dewi. "Laporan dalam belanja daerah pemerintah kurang memberikan beberapa penjelasan terhadap pelaksanaannya, serta dalam laporan pengoptimalan pendapatan pajak daerah dari sektor pajak masih minim," ujarnya.

Roem Diani Dewi juga menyampaikan tentang payung hukum PMBRW yang belum merata. Tentu saja hal ini harus disikapi Pemko. "Banyak lagi catatan yang harus dievaluasi agar lebih diperhatikan oleh pemerintah," tutupnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, apa yang disampaikan DPRD Kota Pekanbaru akan menjadi masukan bagi pemerintah untuk lebih baik lagi ke depannya. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY