Sisi Lain Gadis Kurir 17 Kg Ganja : Ibu Jadi Buronan, Ayah Napi di LP Pekanbaru

Rabu,27 April 2016 | 18:19:59 WIB
Sisi Lain Gadis Kurir 17 Kg Ganja : Ibu Jadi Buronan, Ayah Napi di LP Pekanbaru
Ket Foto : Ganja yang berhasil diamankan dari seorang kurir anak di bawah umur, RS (13).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - 'Kasih ibu sepanjang masa' tampaknya tak pantas diberikan kepada KR. Pasalnya, lantaran KR tega menyuruh anaknya RS (13) yang masih belia sebagai kurir dalam bisnis haram yang selama ini dilakoninya.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarif Hidayat yang didampingi Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza dan Kapolsek Rumbai, AKP Hendrizal mengatakan, RS kerap kali disuruh ibunya mengantarkan paket jenis ganja kepada para pemesannya. "Katanya dia sudah enam kali mengantarkan paket ini. Ia diantarkan langsung oleh ibunya. RS juga sering bertanya kepada ibunya barang apa yang dia bawa, tetapi ibunya malah memarahinya dan menyurunya diam," ujar Aries.

RS merupakan tangkapan dari tim Opsnal Polsek Rumbai berdasarkan dari hasil pengembangan pada kasus sebelumnya. Untuk memancingnya, dilakukan teknik under cover buy dengan memesan sekitar satu kilogram ganja.

Ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya, ternyata di sana tersimpan sekitar 17 kilogram daun ganja kering yang diduga siap edar. Namun sayangnya, saat dilakukan penggeledahan di rumahnya tidak ditemukan batang hidung KR. "Ia sudah melarikan diri dan saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap dirinya," kata Aries.

Belakangan terungkap, selain ibunya, ternyata ayah dari gadis mungil ini merupakan seorang narapidana yang saat ini sedang ditahan di Lapas Pekanbaru dengan kasus yang sama. "Kita akan lakukan koordinasi dengan pihak Bapas untuk penanganan terhadap kasus anak ini. Haknya sebagai anak tetap akan kita berikan," pungkasnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY