Bupati Kecewa Ada Warga Miskin di Gubuk Reot tak Diperhatikan

Rabu,27 April 2016 | 20:48:58 WIB
Bupati Kecewa Ada Warga Miskin di Gubuk Reot tak Diperhatikan
Ket Foto : Warga miskin yang tinggal di gubuk reot di Kepenghuluan Pedamaran, Pekaitan, Rohil.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp terlihat kecewa terkait masih adanya salah seorang warga miskin yang tinggal digubuk reot di Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan.

Suyatno kecewa karena bawahannya baik itu Penghulu Pedamaran dan Camat Pekaitan tega membiarkan ada warganya dengan kondisi miris itu. Apalagi, Suyatno mengetahui informasi ini langsung dari awak media. Seharusnya, dinas terkait sudah harus melapor lebih dulu kepadanya.

"Tidak ada laporan, kalau ada hari ini kita bantu. Kenapa camat atau kepala desa tidak malaporkan itu kepada kita," ujar Suyatno dengan nada kecewa saat dikonformasi awak media, Rabu ( 27/4/16) dikantornya.

Mendengar adanya informasi itu, jika memang keluarga tersebut benar-benar warga Rohil dan sudah tercatat memiliki KTP dan KK, pemerintah akan segera menindak lanjutinya agar bisa diberikan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) . "Pertanyaannya, dia punya tanah atau tidak, kalau punya tanah syaratnya itu kita bantu. Tolong foto copy surat tanahnya, KK dan KTPnya kasih sama saya. Namun saya akan Kordinasi dengan camat, supaya camat kemari," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, warga yang tinggal digubuk reot itu adalah keluarga yang sudah tinggal selama enam tahun di RT 02 RW 03 Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY