Pengamanan Super Ketat, Gerbang DPRD Kota Dipasang Barrier Gate

Kamis,28 April 2016 | 00:41:37 WIB
Pengamanan Super Ketat, Gerbang DPRD Kota Dipasang Barrier Gate
Ket Foto : Barrier Gate atau palang otomatis yang berada di pintu gerbang masuk ke Kantor DPRD Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Pengamanan super ketat mirip markas Komando terlihat di Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Sekretariat Dewan memasang barrier gate atau palang otomatis di depan pintu gerbang dekat pos security.

Masyarakat yang datang ke gedung rakyat di DPRD Kota harus melalui palang otomatis (barrier gate, red) dulu. Tak hanya itu, di beberapa pintu di gedung Dewan Kota itu juga dijaga security.

Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Ahmad Yani mengatakan, pemasangan barrier gate tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2015. Namun saat ditanyakan, berapa besaran anggarannya, Sekwan mengaku tak hapal. Disampaikannya, pemasangan itu tujuannya untuk keamanan saja.
"Tahun ini merupakan tahun politik. Kalau terjadi sesuatu di sini, siapa yang disalahkan. Kan saya juga," kilah Sekwan.

Walaupun di DPRD Kota Pekanbaru, sudah ada security. Namun menurut Ahmad Yani, tak hanya mengandalkan tenaga manusia, tetapi juga membangun sistem. Barrier gate tersebut dipasang, bukan untuk menghambat masyarakat menyampaikan aspirasi ke DPRD Kota. Saat ada demo, barrier gate dibuka lebar-lebar, sehingga masyarakat bebas masuk ke DPRD Kota. "Ada nggak kita halangi masyarakat demo," kilah Sekwan. (war)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY