Reses Kordias Pasaribu

Warga Sampaikan Perusahaan di Tj Rhu Kurang Perhatian

Sabtu,30 April 2016 | 22:39:15 WIB
Warga Sampaikan Perusahaan di Tj Rhu Kurang Perhatian
Ket Foto : Anggota DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, SH, M.Si saat melaksanakan reses.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Berbagai aspirasi disampaikan warga saat reses anggota DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu di lapangan terbuka, Rw.07, Sungai Duku, Tj Rhu, Sabtu (30/4/2016).

Mereka mengeluhkan kurangnya perhatian dari perusahaan setempat dalam menyalurkan dana Corporate Social Responbility (CSR) atau dana bantuan perusahaan sekitar daerah Sungai Duku untuk membantu kegiatan di sana.

Selain itu, warga menyampaikan abrasi Sungai Siak yang mengkhawatirkan, karena telah mengikis tanah mereka. "Kami mohon pemerintah untuk mencegah abrasi meluas lagi," pinta Bagindo, salah seorang tetua di Sungai Duku.

Tak hanya itu, tinggi angka pengangguran yang diakibatkan pemutusan hubungan kerja (PHK), sehingga membuat masyarakat kehilangan pencarian. "Tolonglah pak, sebagai anggota Dewan menyampaikan ini ke pemerintah agar menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga untuk menghidupi kebutuhan mereka," ujar Buk Yus, salah seorang warga Sungai Duku.

Warga juga berharap agar akses jalan ke arah Sungai Duku diperbaiki, karena jalan dilintasi kendaraan bertonase tinggi. Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, SH, M.Si di hadapan ratusan masyarakat mengatakan, sudah menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi masyarakat ke eksekutif, yaitu pemerintah.

Tujuannya agar pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memperbaiki infrastruktur, meningkatkan ekonomi, keamanan serta hal lainnya. "Itu memang tugas kita sebagai wakil rakyat," ulas Kordias yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau. Reses anggota Dewan dari Komisi A tersebut dilaksanakan di beberapa tempat, termasuk ke Kecamatan Tenayan Raya. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY