Plt Gubri Buka Rakor Pemetaan Cabor Unggulan Provinsi Riau

Senin,02 Mei 2016 | 23:43:06 WIB
Plt Gubri Buka Rakor Pemetaan Cabor Unggulan Provinsi Riau
Ket Foto : Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman hadir sekaligus membuka rakor pemetaan cabang olahraga unggulan Provinsi Riau.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman hadir sekaligus membuka rakor Pemetaan Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau.

Rakor pemetaan Cabang Olahraga (Cabor) unggulan Provinsi Riau ini diselenggarakan Biro Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Provinsi Riau di Hotel Novotel, Pekanbaru.

Turut hadir pada acara pembukaan Rakor ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis, Forkopinda, Asisten I Setda Provinsi Riau, Kadispora Provinsi Riau dan kabupaten/kota se Provinsi Riau, Ketua Koni kabupaten/ kota se Provinsi Riau serta satker terkait.

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, Riau harus lebih meningkatkan prestasi di segala cabang olahraga. Pemerintah provinsi sangat mendukung segala kegiatan KONI Riau yang disesuaikan dengan alokasi anggaran tersedia.

Rakor pemetaan cabang olahraga unggulan Provinsi Riau ini hendaknya dapat dijadikan ajang tukar pendapat, komunikasi dan prospek olahraga unggulan ke depan antar pemerintah dan Koni kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi dan KONI Riau.

Mengenai stadion utama serta venue pendukung eks PON akan diselesaikan segera. Hal tersebut berdasarkan surat persetujuan dari KPK RI tentang penyelesaian dan penggunaan fasilitas tersebut yang tentunya harus sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga fasilitas tersebut dapat segera dipergunakan untuk mendukung prestasi olahraga Provinsi Riau, khususnya dan Indonesia pada umumnya.

H Arsyadjuliandi Rachman juga menyampaikan kepada peserta rakor, atlit-atlit olahraga yang ada di Provinsi Riau haruslah dibina dari sejak dini sehingga bibit atlit tersebut dapat menghasilkan mendali-mendali emas kelak dikemudian hari.

Karo Administrasi Kemasyarakatan, Ayub Khan pada laporannya mengatakan, penyelenggaraan rakor ini diselenggarakan bertujuan memetakan semua cabang olahraga unggulan yang ada di kabupaten/kota se-Provinsi Riau agar daerah lebih fokus pada cabang olahraga unggulan yang dibina dengan baik maupun cabang yang mempunyai prospek ke depan lainnya.

Ketua KONI Riau, H Emrizal Pakis pada sambutannya menjelaskan, rakor pemetaan cabang olahraga unggulan Provinsi Riau ini diharapkan dapat menyerap aspirasi, pemikiran, membangun sinergitas dan komunikasi untuk menguatkan olahraga Riau.
Sebab, kata Emrizal, jika hal-hal tersebut tidak terjalin dengan baik, maka prestasi yang akan didapat akan sulit. Mengenai pemetaan cabor unggulan kabupaten/kota. Ini harus dilakukan agar masing-masing daerah fokus pada cabang unggulan yang dibina dengan baik, tanpa melupakan cabang yang lainnya.

“Masalah sinergitas, komunikasi, dan saling mendukung, adalah hal yang sangat penting dalam menciptakan iklim pembinaan olahraga dan meningkatkan prestasi atlet. Keberhasilan Riau membuat sejarah menjadi juara umum Porwil 2015 adalah hasil dari kebersamaan kita. Dan itu harus terus dijaga dan ditingkatkan,” jelas Emrizal.

Cabang Dayung, Binaraga dan angkat berat  Provinsi Riau misalnya yang mana sudah beberapa kali mengharumkan nama Riau baik di kancah nasional maupun internasional.Persiapan atlet Riau menghadapi PON Jabar juga harus dilakukan dengan matang dan penuh perhitungan, termasuk bagaimana memaksimalkan peran daerah di dalamnya, imbuhnya mengakhiri. Usai pembukaan ditutup dengan doa bersama dan diisi dengan photo bersama Plt Gubri dengan KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau.(hms/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY