Terlilit Utang Rp1,5 Juta

Menyamar jadi Perempuan, Guru PPKN Rampok Teman Sendiri

Selasa,03 Mei 2016 | 15:59:57 WIB
Menyamar jadi Perempuan, Guru PPKN Rampok Teman Sendiri
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang guru PPKN berinisial Ra (33) yang bekerja di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam, tertangkap basah saat mencuri di sekolah tempatnya mengajar, Senin (2/5/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut pengakuannya, aksi nekat tersebut dilakukannya karena ia terlilit hutang sebesar Rp1,5 juta. "Saya punya hutang Rp1,5 juta buat bayar pemasangan meteran listrik, saya tak ada uang lagi," ujarnya saat ekpos di ruang Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Selasa (3/5/2016).

Ra menceritakan, awalnya saat ia sampai ke sekolah itu langsung mengambil kunci dan membuka ruangan majelis guru. Untuk mengelabui, pelaku menggunakan pakaian milik istrinya yang dilengkapi dengan jilbab warna hitam dan juga sepatu.

Akan tetapi, belum sempat menjarah barang-barang di ruangan guru tersebut aksinya kepergok oleh seorang guru bernama Risti Sadri (24). Karena panik, pelaku pun langsung memukuli serta membantingnya ke lantai. Selain itu, ia juga menyuruh korban untuk tidak menceritakan kejadian tersebut kepada guru yang lainnya.

Setelah mengancam korbannya, pelaku merampas tas korban dan melarikan diri. Namun, belum jauh kabur korban langsung berteriak sehingga mengundang guru yang lainnya berkumpul dan menangkap pelaku. "Saya menyesal melakukan ini. Cukup sekali ini saya lakukan," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi SH menjelaskan tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang curas diancam sembilan tahun penjara. Dijelaskan Abdi, penangkapan warga Jalan Rowo Bening, Bukit Raya ini oleh guru sekolah. Kemudian diserahkan ke Mapolsek beserta barang bukti berupa uang tunai tiga juta, tas sandang warna coklat, sehelai baju gamis, kerudung jilbab warna hitam, masker dan sarung tangan. "Tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut," jelas Abdi.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY