Pemkab Rohil segera Bentuk Tim Keamanan Kota

Rabu,04 Mei 2016 | 17:25:23 WIB
Pemkab Rohil segera Bentuk Tim Keamanan Kota
Ket Foto : Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan, MSi.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir segera membantuk Tim Keamanan Kota Bagansiapiapi. Tim ini untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan masyarakat dan aparatur pemerintah.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Drs H Surya Arfan, MSi di Bagansiapiapi, Selasa (3/5/2016). Menurutnya, peredaran narkoba di tanah air termasuk di Rohil harus disikapi semua pihak. "Narkoba selain beredar di kalangan masyarakat juga beredar dikalangan aparatur pemerintahan. Dikhawarirkan akan masuk ke lingkungan sekolah. Agar peredaran barang haram ini tidak meluas, kita akan membentuk Tim Keamanan Kota," ujar Surya.

Surya Arfan mengaku, ia gerah dengan peredaran narkoba yang kian hari semakin marak walaupun pihak berwajib telah banyak menangkap pelakunya. Ia menilai, Tim Keamanan Kota cukup memberi dampak positif, karena tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini nantinya akan bertugas melakukan pengawasan serta razia di wilayah-wilayah yang dinilai cukup mencurigakan seperti jalan dan gang sepi, gedung kosong termasuk sekolah-sekolah.

Dilanjutkannya, selain untuk menekan peredaran dan penguna narkoba, tim juga mengontrol pelajar yang nongkrong di tempat-tempat hiburan permainan, seperti warung internet (warnet), playstation dan gelper di Bagansiapiapi. "Dalam waktu dekat kita akan mengirim surat edaran resmi untuk pengusaha tempat hiburan tidak beroperasi di atas pukul 23.00 WIB. Namun, demikian semua itu juga perlu mendapatkan dukungan dari orang tua," ungkapnya. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY