Kapolres Rohil Sertijab Delapan Perwira

Minggu,08 Mei 2016 | 17:59:06 WIB
Kapolres Rohil Sertijab Delapan Perwira
Ket Foto : Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro memberikan selamat kepada perwira di jajaran Polres Rohil, usai acara sertijab.

ROKAN HILIR (jurnalmetronews.com) - Jabatan delapan perwira di jajaran Kepolisian Resor Rokan Hilir diserah terimakan, Sabtu (7/5/2016).
     
"Terima kasih dan selamat bertugas ditempat baru bagi personel yang dipindah tugas dari Polres Rohil. Kepada personel yang baru diharapkan menyesuaikan diri dan selamat bergabung," kata Kapolres Rohil AKBP Subiantoro di sela-sela acara sertijab di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil.
     
Delapan perwira tersebut, di antaranya Wakapolres Rohil Kompol Dani Ardiantara mengikuti Pendidikan di Sespimen Bandung digantikan Kompol Kurnia Setiyawan yang sebelumnya Kasubag Dalpres Polda Riau, Kabag Ops Kompol Setiawan Eko Prasetyo pindah tugas ke Dit Propam Polda Riau digantikan Kompol M Idris, Kasat Reskrim AKP Eka Ariandy Putra pindah tugas menjabat sebagai Kapolsek Bagan Sinembah digantikan oleh AKP Awaluddin Syam yang sebelumnya Kasat Binmas Kuansing.
     
Kapolsek Panipahan, AKP Wahriyana pindah tugas menjabat sebagai Kapolsek Sinaboi digantikan AKP Kamsir, Kapolsek Sinaboi AKP Sawaludin Pane pindah tugas di objek vital Polda Riau, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto pindah tugas menjabat sebagai Kasi SIM Ditlantas Polda Riau digantikan AKP Agung Tri Adiyanto sebelumnya Kasat Binmas Polresta Dumai, dan Kapolsek Bangko Pusako AKP James Sibarani pindah tugas menjabat sebagai Panit II Dit Narkoba Polda Riau.
     
Kapolres mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri. Tujuannya, untuk memberikan refreshing terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan. Semua itu dilakukan agar ke depan Polri lebih bertanggungjawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
     
Keseluruhan itu, lanjutnya juga dapat terjadi karena ada kerja keras dan keinginan untuk maju, sehingga berusaha menampilkan yang terbaik. "Perlu saya sampaikan jabatan maupun posisi tempat tugas yang ada di lingkungan Polri khususnya Polres Rohil bukanlah milik pribadi maupun keluarga kita, namun milik seluruh anggota Polri sehingga siapa saja boleh menduduki jabatan dan posisi tersebut," jelasnya.
     
Ia juga menekankan kepada para pejabat yang baru melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas. "Persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan, kemampuan dengan tetap mengedepankan Polri yang humanis dan tegas," pesan Subiantoro. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY