Menteri Imam Akhirnya Cabut Sanksi Pembekuan PSSI

Selasa,10 Mei 2016 | 22:08:19 WIB
Menteri Imam Akhirnya Cabut Sanksi Pembekuan PSSI
Ket Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (Foto : Investor Daily)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memutuskan mencabut surat keputusan tidak mengakui kegiatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), atau yang lebih dikenal dengan sebutan “pembekuan PSSI”, Selasa, 10 Mei 2016.  

"Pencabutan ini dilakukan untuk menghargai putusan Mahkamah Agung dan komitmen FIFA (badan sepak bola dunia),” kata Menteri Imam di FX Plaza, Jakarta, Selasa, 10 Mei 2016. Keputusan Mahkamah Agung yang dimaksud Imam adalah keputusan yang menolak kasasi Menpora.

Sebelumnya, PSSI memenangi gugatannya atas Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 tanggal 17 April 2015 di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta. Pihak PSSI mengajukan banding, tapi ditolak oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Setelah itu, PSSI mengajukan kasasi.  

Menteri Imam juga menyatakan tidak ada syarat dalam pencabutan surat pembekuan tersebut. Sebelumnya, beredar wacana bahwa Menpora memberikan syarat berupa diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI agar surat pembekuan PSSI itu dicabut.

“Kongres luar biasa bukan syarat,” ujar Imam. “KLB adalah komitmen bersama yang harus dikawal. Pemerintah akan selalu mengawasi.”

Sumber : tempo.co
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co

Rabu,25 April 2018 - 23:19:29 WIB

Mantan Kadis Ciptada Riau Jalani Sidang Perdana 

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno dan dua terdakwa lainnya, Yuliana J Baskoro serta Rinaldo Mugni menjalani sidang perdana dugaan korupsi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau, Rabu (25/4/2018).

Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY