Diduga Edarkan Sabu, Mahasiswa FKIP Disergap Polisi

Rabu,11 Mei 2016 | 13:02:29 WIB
Diduga Edarkan Sabu, Mahasiswa FKIP Disergap Polisi
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berinisial  AF (23) disergap polisi lantaran diduga telah menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu di kalangan mahasiswa lainnya di kampusnya.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza mengatakan kalau pria ini diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengedar sabu di kalangan mahasiswa. "Informasi menyebutkan tersangka berjenis kelamin laki-laki dan berstatus mahasiswa di salah satu universitas swasta di Pekanbaru. Ia diduga sebagai pengedar di kalangan mahasiswa di kampusnya," jelasnya.

Saat mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Setelah melakukan penyelidikan, anggota menghubungi pria tersebut dan menyamar sebagai pembeli barang haram itu."Kita lakukan teknik under cober buy dengan memesan dua bungkus berukuran sedang kepadanya dengan harga Rp12 juta," katanya.

Untuk mengambil barang tersebut, anggota dengan pelaku menyepakati mereka akan bertemu di Jalan Pahlawan Kerja, Simpang Tiga, Selasa (10/5/2016) sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika pelaku mengeluarkan barang bukti yang sudah dipesan tersebut, anggota langsung menahannya. Tetapi, ia mencoba kabur saat akan diringkus beruntung saat itu petugas sudah mengepung daerah itu, sehingga ia tak bisa melarikan diri. "Sayangnya tersangka utamanya berhasil kabur saat itu, makanya sekarang kita sedang lakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka utamanya," ujarnya.

Dari penangkapan AF, polisi berhasil mengamankan dua kantong plalstik berukuran sedang yang masing-masing berisi 5gram sabu-sabu, puluhan plastik kosong pembungkus serta satu buah alat hisap (bong).(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY