Wakapolresta Perintahkan Tembak Pelaku Kejahatan Bersenpi

Kamis,12 Mei 2016 | 20:45:22 WIB
Wakapolresta Perintahkan Tembak Pelaku Kejahatan Bersenpi
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Banyaknya kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, yakni kejahatan yang diduga menggunakan senjata api laras pendek, membuat masyarakat Pekanbaru menjadi resah.

Oleh sebab itu, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo menyuruh anggota yang bertugas di lapangan apabila melihat suatu kejadian dan pelaku tertangkap tangan sedang melakukan kejahatan agar mereka dihadiahi timah panas saja.

"Kita sudah memerintahkan anggota dari seluruh Polsek untuk melakukan razia di wilayah hukumnya dan melakukan razia serta pengejaran terhadap pelaku.  Apabila pelaku tertangkap tangan atau melakukan perlawanan, maka anggota dilapangan segera mengambil tindakan terukur yaitu tembak ditempat," jelasnya pada Rabu (11/5/2016).

Selain itu, upaya lain yang akan dilakukan adalah meningkatkan patroli, baik roda empat, roda dua maupun patroli bersepeda guna memperkecil ruang gerak bagi pelaku kejahatan.

Seperti yang diketahui akhir-akhir ini banyak kejadian yang cukup mencekam. Seperti begal motor didepan gerbang bandara Sultan Syarif Qasim, korbannya terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran ditembak oleh pelaku dengan senpi dibagian pahanya.

Setelah itu, pelaku melanjutkan aksinya di Jalan Garuda Sakti dengan target toko ponsel. Disana pelaku berpura-pura menjadi pembeli, ketika korban lengah dia menodongkan senpi kearah korbannya dan mengikat korban. Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang ini berhasil mengambil sekitar 26 unit handphone serta uang tunai Rp1 juta.

Dan kejadian yang baru saja sore kemarin terjadi adalah diduga kelompok penjahat yang sama. Mereka melakukan aksi di koperasi Simpan Pinjam Sejahtera, Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai. Di sana, kepolisian menemukan barang bukti berupa proyektil jenis revolver dan topi warna coklat merk Adidas yang diduga milik salah seorang pelaku. "Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut. Tetapi waspada itu juga perlu," pungkasnya. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY