Digadangkan jadi Wagub, Kordias : Itu sah-sah Saja

Jumat,13 Mei 2016 | 17:45:32 WIB
Digadangkan jadi Wagub, Kordias : Itu sah-sah Saja
Ket Foto : Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu. (Foto : int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Nama Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kordias Pasaribu digadang-gadangkan bakal dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Riau. Namun menurut anggota DPRD Riau ini menjawab hal itu dengan ringan, sah-sah saja.

Jika hal itu memang benar, tentu Kordias akan mendampingi Arsyadjuliandi Rachman yang didefinitifkan menjadi Gubernur Provinsi Riau menggantikan Annas Maamun.
Kordias Pasaribu menyatakan, pemberitaan yang menyatakan, informasi yang beredar terkait bakal calon Wakil Gubernur Riau, bukan datang darinya.

"Saya tak mengetahui asal berita itu. Namun, sepanjang itu benar dan tidak, bukanlah sesuatu yang patut dipolemikan," ucapnya. Bagi Kordias, apabila memang hal itu menjadi kehendak daerah maupun pemerintah pusat, hal itu bisa terjadi.

''Dalam politik jabatan politis hal yang wajar dan sah, tapi menghalalkan segala cara mendapatkan jabatan itu yang tidak sah,'' tegasnya.

Partai Golkar merupakan partai pengusung, pasangan Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman. Partai berlambang pohon beringin itu, memiliki hak untuk mengusung posisi Wakil Gubernur Provinsi Riau yang sebelumnya dijabat Arsyadjuliandi Rachman.

Akan tetapi, sah-sah saja, jika memang partai lain maupun di luar partai bakal dicalonkan untuk posisi Wakil Gubernur Provinsi Riau. 'Itu tak melanggar etika dan kaidah hukum tata negara di Indonesia. Itu sepenuhnya hak Partai Golkar,'' ujarnya.

Kader partai berlambang banteng moncong putih ini, berharap siapapun yang diusung untuk menjadi Wakil Gubernur Provinsi Riau diharapkan mampu membantu tugas dan kewenangan Gubernur Riau dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan di daerah.
 Terakhir, Kordias menegaskan, berprinsip jabatan politis merupakan hak siapapun yang terjun ke politik. Tetapi, menghalalkan semua cara mendapatkan jabatan, itu yang tidak boleh.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY