Pemkab Diminta Pasang Peringatan Awas Buaya di Sungai Rokan

Jumat,13 Mei 2016 | 18:41:12 WIB
Pemkab Diminta Pasang Peringatan Awas Buaya di Sungai Rokan
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Sungai Rokan banyak dihuni oleh buaya ganas. Oleh karena itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hilir meminta Pemkab memasang plang peringatan di sepanjang pinggiran sungai.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Jumat (13/5/2016). "Pemkab Rohil agar segera memasang plang peringatan agar ke depan tak memakan korban lagi," pesan Nasruddin di sela-sela meninjau pencarian korban Sugianto yang diduga diterkam buaya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil ini meminta orang tua meningkatkan kewaspadaan terhadap anaknya saat berkunjung di Sungai Rokan. "Jika ingin berjalan di seputaran Sungai Rokan jangan sampai anak dibiarkan ke pinggir, karena itu sama saja kita memberikan peluang bagi buaya," ingatnya.

Terkait remaja yang ditangkap buaya, ia menyikapi hal tersebut sebagai musibah dan berharap kejadian yang sama tak terulang lagi. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI/Polri, BPBD Rohil dan Tim SAR serta pihak terkait lainnya yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencari jenazah Korban. "Kita berharap jenazah korban cepat ditemukan dan keluarga korban senantiasa diberikan ketabahan dengan musibah ini," pungkasnya.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY