Bayi Perempuan Berusia Tiga Hari Ditelantarkan Orang Tuanya

Selasa,17 Mei 2016 | 10:36:43 WIB
Bayi Perempuan Berusia Tiga Hari Ditelantarkan Orang Tuanya
Ket Foto : Polisi sedang menggendong anak perempuan berusia 3 hari yang ditelantarkan orang tuanya.tuanya

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Bayi perempuan yang diperkirakan berusia 3 hari ditelantarkan orang tuanya sendiri di depan rumah warga.

Bayi malang tersebut ditemukan oleh Nata Satria (40) ‎di depan teras rumahnya Jalan Lintas Timur, Km 10, Rt 04/Rw 30, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya pada Selasa (16/5/2016) sekitar pukul 02.30 WIB.

Nata yang saat itu sedang tidur pulas, dibangunkan dengan suara tangisan bayi. Ia pun langsung ke luar rumah untuk memastikannya, ketika ia keluar betapa kagetnya saat melihat sesosok bayi perempuan yang dibalut dengan selimut bewarna biru.

Ia pun langsung melaporkan penemuannya tersebut ke ketua RT‎ yang bernama Dedi. Ketua RT menghubungi Polsek Tenayan Raya untuk menindak lanjuti penemuan bayi malang tersebut.

Setelah datang pihak Kepolisian ke sana, bayi itupun dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan. Menurut dari hasil pemeriksaan dokter di sana, bayi itu memiliki berat 2,7 kilogram dan panjang badan 46 sentimeter dengan kondisi sehat.

"Diduga orang tuanya tega menelantarkannya, karena tak ingin bertanggung jawab terhadap bayi tersebut. Saat ini kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY