Hasil Forensik, Dua Pelaku Ditembak dari Jarak Jauh

Selasa,17 Mei 2016 | 22:30:51 WIB
Hasil Forensik, Dua Pelaku Ditembak dari Jarak Jauh
Ket Foto : Kasatreskrim, Kompol Bimo Aryanto saat menunjukkan kaca mobil tersangka Iskandar yang pecah akibat baku tembak dengan petugas Kepolisian.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - ‎Dari hasil pemeriksaan tim forensik RS Bhayangkara Polda Riau terhadap dua orang kawanan yang diduga terlibat dalam 'Kelompok Palembang', keduanya tewas karena tembakan dari jarak jauh.

"Dari hasil pemeriksaan tim forensik, semua tembakan ke pelaku dilakukan dari jarak jauh," ungkap Kasubbid Dokes Polda Riau, Kompol Suprianto pada Selasa (17/5/2016) malam saat dijumpai usai melakukan pemeriksaan kedua tersangka.

Menurutnya berdasarkan pemeriksaan dari luar yang dilakukan oleh tim dokter, ‎tersangka Zulkifli meninggal diduga karena luka tembak yang masuk dari lengan kirinya yang hampir menembus ke dada ke sebelah kiri. "Tapi penyebabnya belum bisa kita pastikan karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Untuk tersangka kedua bernama Iskandar yang merupakan otak pelaku perampokan, terdapat dua luka tembak pada bagian dadanya. "Yang satu peluru hampir menembus ke bahu kanan," ucap Suprianto.

‎Selain itu, kedua jenazah kelompok Palembang ini untuk sementara waktu akan disemayamkan terlebih dahulu di RS Bhayangkara. "Kami bekerja sesuai permintaan penyidik, untuk sementara diamankan disini, tunggu konfirmasi dari penyidik kapan akan diserahkan ke keluarga," katanya.

Dua kawanan kelompok Palembang ini, berhasil menggasak uang tunai Rp166 juta yang dibawa dua orang karyawati bank BRI. Saat uang itu henda‎k ditransfer di bank BRI yang berada di Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, mereka menodongkan senjata apinya ke arah kedua wanita tersebut.

‎Kedua pelaku ini, ditangkap secara terpisah. Yang mana pelaku pertama Zulkifli selaku eksekutor ditangkap di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio, sedangkan rekannya Iskandar yang merupakan otak pelaku ditangkap saat berada di Jalan Soekarno-Hatta dengan menggunakan mobil. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY