Prajurit Kostrad Gandeng Pertamina Gelar Pengobatan Massal

Rabu,18 Mei 2016 | 09:55:50 WIB
Prajurit Kostrad Gandeng Pertamina Gelar Pengobatan Massal
Ket Foto : Prajurit Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad bersama PT Pertamina menggelar pengobatan massal.

PAPUA (jurnalmetronews.com) - Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad bekerjasama dengan Pertamina Region Maluku Papua menggelar pengobatan massal yang diikuti sekitar 300 orang masyarakat dari Kampung Pun, Kampung Banda, Kampung Ampas, Kampung Kalibom, Kampung Paitenda, Kampung Kalilapar, Kampung Kalimao dan Kampung Kalipam bertempat di Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Arso Kota.

Selain kegiatan pengobatan massal, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad  juga memberikan tali asih sebanyak 300 paket sembako untuk membantu masyarakat sekitar yang berada di wilayah Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Letnan Kolonel Inf Teguh Wiratama, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal, perlombaan dan pemberian bantuan paket sembako, dilaksanakan semata mata untuk memberikan budaya hidup sehat dan membantu masyarakat perbatasan yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang berada disekitar wilayah perbatasan RI PNG.

Untuk memeriahkan pengobatan massal ini, kita juga menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak dan dewasa yaitu lomba makan kerupuk, balap karung, bakiak dan panjat pinang yang berlangsung sangat meriah dan menghibur masyarakat diperbatasan, “ungkap Letnan Kolonel Inf Teguh Wiratama.

Sementara itu, Kepala Kampung Banda Joni May menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad bekerjasama dengan Pertamina Region Maluku Papua, yang telah menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Distrik Waris khususnya Kampung Banda dan sekitarnya.

“Semoga pengobatan massal dan penyerahan bantuan sembako serta perlombaan lainya yang telah digelar ini akan membawa manfaat bagi warga masyarakat, sekaligus menjadi motifasi bagi generasi muda untuk senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan prestasi sehingga dapat meraih masa depan yang lebih baik," pungkasnya.(Penkostrad/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY