H Suyatno: MTQ Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

Sabtu,21 Mei 2016 | 06:52:15 WIB
H Suyatno: MTQ Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno, Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim menekan tombol sirine tanda dimulainya MTQ.

ROKAN HILIR (jurnalmetronews.com) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengharapkan momentum Musabaqah Tilawatil Quran dapat dijadikan sebagai pedoman membangun masyarakat berbudaya melayu, beriman dan bertaqwa.
     
"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan semakin menambah keimanan dan ketaqwaan sekaligus memberkan makna dalam rangka syiar agar mencintai baca tulis Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Suyatno usai membuka MTQ ke XIII Rohil di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (19/5/2016) malam.
     
Ia mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyuskseskan dan berharap nuansa keagamaan yang nyata kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. "Kita melihat sekarang ini generasi muda sudah jauh dari harapan karena perkembangan membuat mereka lalai untuk mempelajari Alquran. Maka momentum ini saya menghimbau dan mengajak anak-anak memperdalam isi yang terkandung dalam Alquran," harapnya.
     
Bupati juga memberikan salam kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupataen Rokan Hilir dan meminta masyarakat tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan yang mampu memunculkan Qori terbaik agar dapat bersaing dengan kabupaten lainnya.
     
"Kita telah sepakat untuk membina Qori yang ada dan tidak merekrut dari luar daerah. Makanya saya harapkan LPTQ memberikan pembinaan secara berkelanjutan," katanya.
     
Sementara itu, Pengganti sementara (Pgs) Kepala Kantor Wilayah Kemeneag Provinsi Riau Mahyuddin mengatakan, Kemenag Riau saat ini sedang giatnya menjalankan program magrib mengaji ditengah masyarakat. Untuk menjalankan proses tersebut, lanjutnya dapat dilakukan melalui mengaji di rumah, masjid, mushola, termasuk di Taman Pendidikan Alquran (TPA) juga berperan serta dalam membumikan Alquran dibumi melayu khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.
     
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah melaksanakan program magrib mengaji secara maksimal, buktinya saat ini telah melaksanakan MTQ," ujarnya.
     
Ketua Panitia MTQ ke XIII Rohil Ali Asfar menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan mulai 19-24 Mei 2016 dengan jumlah peserta MTQ yang berasal dari 18 kecamatan sebanyak 480 orang, ditambah dengan ofisial 96 orang. "Rangkaian kegiatan MTQ sudah kita laksanakan, mulai dari acara Pawai Taaruf, Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim sekaligus memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Pembukaan Bazar dan Pembukaan MTQ," kata Asisten III Bidang Kesra Sekdakab Rohil itu.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY