Peringatan Harkitnas

Generasi Muda Harus Mampu Jaga Nama Baik Bangsa

Sabtu,21 Mei 2016 | 06:58:21 WIB
Generasi Muda Harus Mampu Jaga Nama Baik Bangsa
Ket Foto : Bupati Rohil, Suyatno bersama rombongan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 tahun 2016 di Kabupaten Rokan Hilir berlangsung hikmat. Di momen ini, para generasi muda diminta meningkatkan kinerja serta mampu menjaga nama baik bangsa.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Harkitnas ke 108 di halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Jumat (20/5/2016). Ia meminta para regenerasi muda yang ada di Negeri Seribu Kubah untuk terus membangkitkan semangat nasionalisme persatuan dan kesatuan.

Melalui peringatan Harkitnas ini, ia mengajak generasi muda untuk menjaga nama baik bangsa dengan konsistensi dan kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu. Untuk itu, masyarakat yang ada di Rohil khususnya generasi muda untuk terus bangkit dan membangun daerah dengan penuh kekompakan dalam segala bidang.

Suyatno juga menerangkan kalau saat ini Kabupaten Rokan Hilir bangkit menjadi sebuah kabupaten berkat perjuangan para pahlawan kita terdahulu. "Nah, untuk itulah kita mengajak generasi muda agar ke depannya mampu membawa negeri ini ke arah yang lebih baik dan maju lagi, "harap Suyatno.

Usai melakukan apel, bupati bersama rombongan menuju kemakam Pahlawan "Kesuma Bhakti" untuk menggelar apel penghormatan kepada arwah para pahlawan. Apel penghormatan itu dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan. Kemudian bupati melatakkan karang bunga dan penaburan bunga rampai di setiap makam para pahlawan.

Apel Peringatan Harkitnas 108 itu turut dihadiri oleh Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Dandim 0321 Rohil Letkol Bambang Sukisworo, Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis Sik, Para Asisten, Pimpinan SKPD, Kapolsek Bangko AKP Agung Tri Adiyanto Sik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, dan undangan terkait lainnya. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY