Imam Masjid Ditunjuk Sepihak, Program Masjid Paripurna jadi Kisruh

Sabtu,21 Mei 2016 | 07:30:44 WIB
Imam Masjid Ditunjuk Sepihak, Program Masjid Paripurna jadi Kisruh
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Program masjid paripurna pemerintah kota jadi kisruh dan menimbulkan polemik di tengah jamaah Masjid Al-Ikhwan, Jalan Parkit IX, Perum Sidomulyo, Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai.

Disampaikan Ketua Masjid Al-Ikhwan Nazwar, penetapan Masjid Al-Ikhwan menjadi masjid paripurna oleh Pemerintah Kota (Pemko) menjadi pro kontra di tengah jamaah masjid.  Pasalnya Pemko tidak mempertimbangkan aspek sosial di tengah jamaah masjid.

Jamaah Masjid Al-Ikhwan merasa kecewa dengan pemko yang menunjuk imam masjid secara sepihak, tanpa sepengetahuan jamaah. Program masjid paripurna ini menjadi polemik saat masjid-masjid yang ditunjuk, ternyata belum memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan.

"Bagi kami silahkan saja jika masjid ini dijadikan masjid paripurna, namun penunjukan imam masjid tak perlu orang luar, karena masjid ini juga mempunyai imam masjid dan para jamaah berharap agar yang menjadi imam masjid adalah imam masjid di sini," kata Nazwar.

Terkait dengan adanya Surat Keputusan (SK) dari Pemko, Nazwar mengatakan, sudah mengembalikan SK tersebut ke Lurah Maharatu. "Saya sudah kembalikan SK yang diberikan kepada kami sebelumnya ke Lurah didampingi Wakil Ketua masjid serta Sekretaris Masjid Al-Ikhwan," tutupnya. (des)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY