Pemko Segera Bahas Pengganti Elpiji 3 Kilo

Kamis,26 Mei 2016 | 22:39:06 WIB
Pemko Segera Bahas Pengganti Elpiji 3 Kilo
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Walikota Pekanbaru, Firdaus mengaku belum menerima regulasi terkait dengan rencana pemerintah menarik tabung elpiji 3 kilogram dari masyarakat akhir Mei 2016. Namun, Pemerintah Kota segera mencari solusi mengantisipasi hal-hal yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kita dengar begitu, tapi kita belum dapat regulasinya. Nanti akan kita bahas dengan Satker terkait solusinya," ungkap Firdaus.

Walikota yang akan berakhir masa jabatanya pada Februari tahun depan mengatakan, masyarakat masih bergantung dengan elpiji 3 kilogram yang menjadi program pemerintah pusat sejak beberapa tahun lalu.

Jika pemerintah pusat menghentikan, bahkan menarik kembali tabung elpiji 3 kilogram yang sudah dibagikan ke masyarakat, seharusnya sudah ada program penggantinya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pekanbaru, M Azwan. "Ya, kita akan bahas khusus hal itu dan kami madih menunggu petunjuk Pak Wali," kata Azwan.

Keberadaan elpiji 3 Kg di tengah masyarakat sudah menjadi kebutuhan pokok, bahkan persoalan kekurangan pasokan elpiji kerap terungkap, karena menjadi kebutuhan pokok, setelah sembako. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY